44 Kasus Baru Covid-19 di Sumbar Hari Ini

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Pagi ini Kamis (20/8) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar kembali mencatat 44 penambahan pasien baru Covid-19 di Sumatera Barat. Dimana 44 kasus baru Covid-19 ini tersebar di lima kabupaten/kota di Sumbar.


Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, menyampaikan laporan sementara hasil pemeriksaan sample spesimen Covid-19 Kamis 20 Agustus 2020. Hasil pemeriksaan sebahagian sample spesimen yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 1.948 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 1.777 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 171 spesimen), ditemukan sementara 44 sample terkonfirmasi positif.


"Dimana untuk sebarannya, Kota Padang 29 orang, Kota Bukittinggi 4 orang, Kabupaten Agam 1 orang, Kabupaten Padang Pariaman 6 orang, dan Kota Padang Panjang 4 orang," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima binews.id, Kamis pagi.

Baca Juga

Dikatakannya, berdasarkan data yang ada, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar Sumbar.


"Untuk itu tak bosan-bosannya Pemprov Sumbar meminta kepada seluruh masyarakat, sebaiknya sepulang dari luar daerah Sumbar, manfaatkanlah test LCR (swab) gratis yang telah disediakan Pemprov Sumbar diberbagai fasilitas kesehatan, termasuk Bandara," ujar Kepala Dinas Kominfo Sumbar itu.


Dalam hal ini kembali Gubernur membuat surat No. 360/194/Covid-19-SBR/VIII-2020 tanggal 19 Agustua 2020 tentang Himbauan Penegakan Protokol Kesehatan kepada Bupati dan Walikota untuk dapat secara tegas di masing-masing daerahnya.


"Apapun yang pemerintah lakukan, tanpa adanya dukungan masyarakat untuk mematuhinya, yakinlah bahwa pandemi ini tidak akan berakhir. Untuk itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk secara sadar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan. Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua," ujarnya.

Seperti biasa, untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore akan perbaiki dan di publish di website resmi pemprov Sumbar. (bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru