DPRD Sumbar Gelar Tes Swab, Seluruh Anggota dan Pegawai Dites

  • Cetak

PADANG, Binews.id -- Disela Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI, seluruh anggota DPRD Sumatera Barat dan staf Sekretariat lakukan tes swab, Jumat (14/8).

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BPBD Sumbar, 241 orang di lingkungan kantor DPRD Sumbar akan diambil spesimen swabnya.

"Seluruhnya akan diswab, anggota dewan dan pegawai di lingkungan DPRD Sumbar, baik pegawai tetap, outsourcing, sopir dan cleaning servis. Untuk swab hari ini akan dilakukan kepada 100 orang," kata Sekretaris Dewan, Raflis.

Baca Juga

Tes swab ini, imbuhnya, menindaklanjuti instruksi gubernur untuk melaksanakan swab di seluruh SKPD di Sumbar.

"Ini swab pertama yang dilakukan di DPRD Sumbar. Sebelumnya, kita telah melaksanakan rapid tes di lingkungan DPRD dan hasilnya negatif. Maka untuk swab ini kita lakukan untuk memastikan kesehatan semua pihak," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Afrizal, mengatakan swab ini merupakan salah satu bentuk kepatuhan anggota dewan terhadap edaran Gubernur Sumbar.

"Kita mengikuti ini untuk memastikan apakah tubuh kita baik atau tidak. Kita mengajak semua pihak untuk tidak takut melakukan tes swab guna memastikan diri aman dari Covid-19," ujarnya, sembari menunggu giliran pengambilan swab di lantai dua DPRD Sumbar. Sejumlah anggota DPRD Sumbar nampak hadir untuk pengambilan swab tersebut. (Rel/DW)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru