27 Kasus Baru Ditemukan, Dua Pasien Covid-19 Sumbar Dikonfirmasi Meninggal Dunia

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Kasus positif Covid-19 di Sumbar masih terus bertambah. Hari ini gugus tugas mencatat ditemukan 27 sample positif covid-19 dari pemeriksaan 929 sample yang diperiksa di Labor Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal dalam keterangan tertulis, Rabu (12/8) mengatakan, hari ini selain terjadi penambahan sebanyak 27 orang positif Covid-19, juga dilaporkan dua pasien covid-19 Sumbar meninggal dunia.

"Dua pasien yang meninggal dunia berasal dari Tanah Datar dan Kota Padang. Pasien meninggal yang dari Tanah Datar adalah pria, 53 tahun, warga Limo Kaum, seorang pensiunan. Dia terinfeksi dari riwayat perjalanan dari Pekanbaru, Riau, tanggal 17 Juli 2020. Sebelumnya dia dirawat di RSUD Achmad Mochtar. Kasus ini juga telah dilaporkan Gugus Tugas Covid-19 Tanah Datar melalui Dinas Kesehatan," sebut Jasman.

Baca Juga

Kemudian kata Jasman, pasien Covid-19 yang meninggal dunia dari Kota Padang adalah pria, 43 tahun, warga Alai, anggota Polri. Dia diduga terpapar Covid-19 dari pekerjaan atau saat menjalankan tugas, dan sebelumnya menjalani perawatan di RSUP Dr. M. Djamil, Padang.

"Dengan penambahan 27 kasus baru ini total warga Sumbar Positif Covid-19 menjadi 1.215 Kasus. Pasien sembuh bertambah 11 orang, sehingga total sembuh 834 orang dan pasien meninggal bertambah 2 orang, sehingga total meninggal sudah 36 orang," ujar Jasman.

Dikatakannya, total 1.215 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat tersebut dirawat di berbagai rumah sakit 133 orang (10,9%), isolasi mandiri 150 orang (12,3%), isolasi daerah 16 orang (1,3%), isolasi BPSDM 46 orang (3,8%), meninggal dunia 36 orang (3,0%) dan sembuh 834 orang (68,6%).

"Warga Sumbar terkonfirmasi positif sebanyak 27 orang yaitu Kota Padang 21 orang, Kabupaten Padang Pariaman 3 orang, Kabupaten Pasaman Barat 2 orang dan Kota Bukittinggi 1 orang," ungkap Jasman.

Untuk tambahan pasien positif covid-19 dari Kota Padang, dirincikan,

1. Wanita 23 th, warga Lolong Belanti, status mahasiswa, diduga terpapar dari aktivitas, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 51 th, warga Berok Nipah, status IRT, diduga terpapar dari aktivitas, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 30 th, warga Berok Nipah, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari aktivitas, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 64 th, warga Kampung Pondok, status pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Wanita, warga Lubuak Lintah, terinfeksi karena proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Pria 41 th, warga Puruih, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Pria 37 th, warga Parak Laweh, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Wanita 68 th, warga Simpang Haru, status IRT, diduga terpapar dari aktivitas, penanganan isolasi mandiri sementara.

9. Pria 24 th, warga Pasa Ambacang, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

10. Wanita 52 th, warga Pasa Ambacang, pekerjaan perawat, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

11. Wanita, Pasa Ambacang, terinfeksi karena proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.

12. Wanita, Pasa Ambacang, terinfeksi karena proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.

13. Wanita, Pasa Ambacang, terinfeksi karena proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.

14. Pria, Pasa Ambacang, terinfeksi karena proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.

15. Pria 28 th, warga Lubuak Buayo, pekerjaan karyawan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi msndiri sementara.

16. Wanita 24 th, warga Padang Pasir, pekerjaan karyawan Bank, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

17. Pria 38 th, warga Balai Gadang, pekerjaan pegawai, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

18. Pria 49 th, warga Pasie Nan Tigo, pekerjaan ASN, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Bogor tanggal 7 Agustus 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

19. Pria 56 th, warga Lubuak Minturun, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

20. Wanita 60 th, warga Parupuak Tabiang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

21. Wanita 43 th, warga Rawang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kabupaten Padang Pariaman

1. Wanita 57 th, warga Sintuak, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 20 th, warga Sintuak, status pelajar, diduga terpapar dari aktivitas, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 46 th, warga Sintuak, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kabupaten Pasaman Barat

1. Pria 63 th, warga Sungai Aua, pekerjaan sopir, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 23 th, warga Sungai Aua, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kota Bukittinggi

1. Wanita 50 th, warga Tangah Jua, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Selanjutnya, 11 pasien sembuh yang dinyatakan sembuh hari ini, adalah:

1. Pria 51 th, warga Pampangan Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

2. Pria 32 th, warga Pampangan, pekerjaan karyawan furniture, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

3. Wanita 29 th, warga Gunuang Sariak, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien Semen Padang Hospital.

4. Wanita 40 th, warga Batuang Taba, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

5. Pria 56 th, warga Batang Anai Kab. Padang Pariaman, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

6. Pria 47 th, warga Indaruang Kota Padang, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

7. Pria 32 th, warga Gurun Laweh, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

8. Pria 20 th, warga Gunuang Sariak, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi dari pekerjaan, pasien RSUD Rasidin Padang.

9. Pria 38 th, warga Pasa Ambacang, pekerjaan karyawan Bank, terinfeksi dari pekerjaan, pasien Dinkes Padang.

10. Wanita 38 th, warga Balimbiang, pekerjaan freelance, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien Semen Padang Hospital.

11. Wanita 36 th, warga Bunguih Barat, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

Perkembangan data Covid-19 di Sumbar, Rabu 12 Agustus 2020 hingga pukul 12.00 WIB. Kasus Suspek dengan total 215 orang.
Dirawat sebanyak 13 orang. Isolasi mandiri sebanyak 202 orang. (*/mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru