Ditemukan 13 Kasus Baru Covid-19 di Sumbar dari Pemeriksaan 1.442 Sampel

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Dari 1.442 sampel yang diperiksa Labor Fakultas Kedokteran Unand dan Labor Veterenir Baso Agam kembali ditemukan 13 kasus baru Covid-19 di Sumbar, Selasa (11/8/2020).

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, mengatakan, 13 kasus baru Covid-19 di Sumbar yaitu, Kota Padang 5 orang, Kabupaten Pesisir Selatan 1 orang, Kabupaten Tanah Datar 2 orang, Kabupaten Agam 2 orang dan Kota Bukittinggi 3 orang.

"Disamping ada penambahan positif Covid-19, pada hari ini juga ada penambahan 9 orang lainnya yang dinyatakan sembuh dari Covid-19," ujar Kepala Diskominfo Sumbar ini.

Baca Juga

Dijelaskannya, total 1.188 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat tersebut dirawat di berbagai rumah sakit 142 orang (12%), Isolasi mandiri 127 orang (10,7%), Isolasi daerah 16 orang (1,3%), Isolasi BPSDM 46 orang (3,9%), Meninggal dunia 34 orang (2,9%), Sembuh 823 orang (69,3%).

Tambahan 13 (tiga belas) orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 hari in, Jasman merinci:

Kota Padang

1. Wanita 29 th, warga Tanah Sirah Piai, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 52 th, warga Ujuang Gurun, status IRT, diduga terpapar dari rumah sakit, penanganan dirawat di RSUP Dr. M. Djamil.

3. Pria 51 th, warga Lubuak Lintah, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo.

4. Pria 30 th, warga Dadok Tunggul Hitam, pekerjaan dosen kontrak, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Pria 21 th, warga Aia Tawa Barat, pekerjaan pegawai honorer, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kabupaten Pesisir Selatan

1. Wanita 76 th, warga IV Jurai, status IRT, diduga terpapar dari aktivitas, penanganan dirawat di RS BMC Padang.

Kabupaten Tanah Datar

1. Pria 53 th, warga Limo Kaum, status pensiunan, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Pekanbaru tanggal 17 Juli 2020, penanganan dirawat di RSUD Achmad Mochtar.

2. Wanita 51 th, warga Limo Kaum, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUD Dr. Achmad Mochtar.

Kabupaten Agam

1. Wanita 37 th, warga Padang Lua, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 18 th, warga Padang Lua, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kota Bukittinggi

1. Pria 19 th, warga Belakang Balok, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Jakarta tanggal 7 Agustus 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 58 th, warga Parik Antang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 49 th, warga Birugo, status IRT, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit, penanganan dirawat di RSUD Dr. Achmad Mochtar.

Sementara itu, pasien sembuh sebanyak 9 orang diantaranya :

1. Wanita 54 th, warga Kuranji, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

2. Pria 17 th, warga Kubu Marapalam, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

3. Wanita 30 th, warga Gantiang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

4. Wanita 30 th, warga Kampuang Jawa, pekerjaan pedagang, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien karantina BPSDM.

5. Pria 20 th, warga Kurao Pagang, status mahasiswa, diduga terpapar dari mobilisasi keluarga, pasien karantina BPSDM.

6. Pria 37 th, warga Koto Lalang, pekerjaan satpam, terinfeksi karena kontak di Bank, pasien karantina BPSDM.

7. Pria 27 th, warga Gurun Laweh, pekerjaan satpam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

8. Wanita 34 th, warga Sungai Sapiah, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien Dinkes Padang.

9. Pria 43 th, warga Sawahan, pekerjaan pegawai, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien Dinkes Padang.

Diinformasikan juga, perkembangan Covid-19 di Sumbar, Selasa 11 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB, kasus Suspek dengan total 178 orang. dirawat sebanyak 15 orang dan solasi mandiri sebanyak 163 orang. (*/b-mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru