Terus Berinovasi, RSUD Sijunjung Lucurkan 15 Poliklinik Berbasis Digital, Pasien Cukup Daftar Online

  • Cetak

SIJUNJUNG, binews.id -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung, Sumatera Barat, meluncurkan 15 poliklinik inovasi layanan public berbasis digital di ruang pertemuan lantai 3 rumah sakit setempat, pada Senin (3/8/2020) lalu.

Aplikasi website rsudsijunjung.online layanan publik berbasis digital yang diluncurkan itu antara lain, Poli MCU, Penyakit Dalam, Anak, Kebidanan, Bedah, Orthopedi, THT-KL, Mata, Paru, Saraf, Jiwa, Gigi, Rehabilitas Medik, Akupuntur, dan Psikologi.

"Kita juga memperkenalkan program baru berupa informasi dan konsultasi kesehatan berbasis media sosial yang dilaksanakan secara live," kata Direktur RSUD Sijunjung, Dr.Diana Oktavia,SpPD saat peluncuran Aplikasi website rsudsijunjung.online di ruang pertemuan Lantai 3 rumah sakit daerah itu.

Disebutkan Pipie, begitu panggilan akrab Direktur RSUD itu. Ia mengatakan, peluncuran aplikasi tersebut merupakan strategi rumah sakit dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya melalui pemanfaatan teknologi dan informasi.

Dia menjelaskan Aplikasi website rsudsijunjung.online adalah aplikasi berbasis android yang dapat digunakan untuk pendaftaran online, di mana pasien bisa melakukan pendaftaran rawat jalan dan mendapat pemberitahuan waktu periksa.

Melalui aplikasi website rsudsijunjung.online pasien juga dapat melihat antrean rawat jalan, mengecek ketersediaan kamar, mengecek jadwal dokter, melihat obat yang telah diterima, hingga notifikasi obat selesai diproses, pengaduan dan lain-lain.

"Karena kita mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kalau kanal-kanal itu terintegrasi, semuanya pelayanan akan lebih singkat," terang wanita penuh dedikasi kerja yang tinggi itu.

"Untuk dapat memanfaatkan aplikasi website rsudsijunjung.online Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung tesebut, pasien dapat langsung meng--chorome atau buka di google website rsudsijunjung.online, "papar Pipie.

Untuk diketahui, bahwa Launching aplikasi itu langsung dilakukan Bupati Drs. H.Yuswir Arifi Dt Indo Marajo, MM dihadapan Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irwan (BSI) dan unsur Forkopimda lainnya.

Sebelum launching, bupati juga sempat bercerita, tentang prestasi kesehatan yang ditorehkan Pemkab Sijunjung.

"Banyak prestasi yang telah diraih dibidang kesehatan dan alhamdallah kita juga masuk TOP45 dalam pelayanan inovasi publik yang diraih MASPETTAG Puskesmas Tanjung Gadang,"ucap bupati dihadapan unsur rumah sakit dan para kepala puskesmas (Kapus) itu.

Bupati mengakui, dibawah kepemimpinan Dr.Diana Oktavia,SpPD, RSUD Sijunjung mulai menggeliat.

"Buk pipie (direktur-red) ini cukup ulet dan luar biasa dalam mengelola RSUD dan menghadapi masyarakat dalam pelayanan yang sangat cukup berat.

Pengabdian dokter juga luar biasa dan sangat diharapkan. Saya beri apresiasi atas pelayanan yang kian membaik. Dengan adanya "website rsudsijunjung.online" diharapkan masyarakat bisa terlayani dan tak banyak lagi antrian dan ini salahsatu bentuk cara memutus mata rantai Covid-19,"jelas bupati peraih Leadershif Award itu.

Ditegaskan bupati, kesuksesan tak hanya tergantung pada direktur, tapi seluruh unsur harus terlibat, baik dokter maupun bagian struktural.

Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irwan , memuji pengelolaan RSUD Sijunjung.

"Alhamdallah, saya merasakan sendiri bahwa pelayanan RSUD Sijunjung kian membiak dibanding sebelumnya,"ucap wakil rakyat itu memberi apresiasi.

"Terus tingkatkan pelayanan sebaik mungkin,"tambah politisi Partai Gerindra itu. (ius)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru