Kabupaten Solok Kembali Catat 3 Kasus Baru Covid-19

Kesehatan-277 hit

AROSUKA, binews.id - Hari ini terjadi penambahan 3 (tiga) orang warga Kabupaten Solok terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus Konfirmasi berasal dari pelaksanaan Tracking terhadap kontak erat dengan kasus Konfirmasi sebelumnya, yakni ASN Kota Solok yang beralamat di Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung.

"Dengan demikian jumlah keseluruhan kasus Konfirmasi kita adalah sebanyak 16 (enam belas) orang. Selanjutnya Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 2.209 (dua ribu dua ratus sembilan) orang," ujar Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos, M.Si sekaligus Kabag Humas Pemkab Solok, Jum'at (31/07/2020).

Data tersebut di dapatkan dari Updatedata Gugus Tugas Covid-19 Covid-19 Kabupaten Solok, sumber dataoleh Dinas Kesehatan dan bagian kesra Setda Kabupaten Solok.

Baca Juga

Nasrul Abit - Indra Catri, Sumatera Barat Unggul untuk Semua

Disampaikan Syofiar, hingga Jumat (31/7) total warga Kabupaten Solok yang konfirmasi COVID-19 sebanyak 16 (enam belas) orang, dengan rincian karantina di BPSDM Padang sebanyak 1 (satu) orang, karantina mandiri sebanyak 4 (empat) orang, dirawat sebanyak 1 (satu) orang, meninggal sebanyak 3 (tiga) orang, dan sembuh sebanyak 7 (tujuh) orang.

"3 pasien positif covid-19 kabupaten Solok, yakni Wanita 39 th, warga Saok Laweh, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. Bayi (laki-laki) 4 bulan, warga Saok Laweh, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. Dan yang terkahir Wanita 74 th, warga Saok Laweh, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara," ungkap Syofiar.

Diinformasikan juga, pemeriksaan Spesimen yang telah di lakukan Rapid Tes 86 orang, Swab Tes 2.209 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok. (Mak itam)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru