Nasrul Abit Terus Perjuangkan Masyarakat kelas III Bebas Biaya Perawatan

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Pemerintah Provinsi Sumbar tengah berjuang agar masyarakat kelas III bisa terbebas dari biaya perawatan. Saat ini, melalui Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, rencana itu terus dimatangkan dengan mendatangi pemerintah pusat.

"Memang masih banyak kendala saat ini, akan tetapi berbagai solusi dan pemikiran disampaikan walau belum ada jawaban pasti dari pemerintah pusat. Ke depannya juga demikian, kita akan perhatikan bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin di setiap daerah, nagari dan jorong di Sumatera Barat," kata bakal calon Gubernur Sumbar 2020 ini di Padang Pariaman beberapa waktu lalu.

Nasrul Abit menyampaikan, di pemerintahan berkerja dan melayani rakyat bagaimana dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat banyak.

"Kita mulai pembangunan itu dari kawasan-kawasan yang tertinggal, terisolir, masyarakat kemiskinan. Tingkat kesejahteraan masyarakat menjadi ukuran dalam keberhasilan pembangunan Sumatera Barat yang lebih baik. Kehidupan masyarakat sejahtera, Sumatera Barat akan unggul dalam persaingan global", serunya menyakinkan.

Nasrul Abit juga sampaikan, pemerintah Sumatera Barat amat peduli dengan keaneka ragaman budaya daerah, dan pemerintah tidak akan membeda-bedakan satu dengan yang lainnya, semua akan jadi perhatian agar masyarakat dapat hidup sejahtera.

"Peristiwa kerusuhan Wamena sebuah catatan kita, bagaimana pemprov Sumbar saat ini peduli akan masyarakat yang sedang berduka dan terancam. Berkat dukungan semua pihak, para perantau kita telah pulangkan 450 orang ke kampung halamannya dari lokasi kerusuhan Wamena. Dari 10 orang korban, 9 orang kita kebumikan di kampung halamanya", ungkap Nasrul Abit. (*ril/Melba)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru