Antisipasi Krisis Pangan, Sumbar Giatkan Gerakan Menanam dan Percepatan Tanam Padi

  • Cetak

PADANG PARIAMAN, binews.id -- Gubernur Sumatera Barat bersama Bupati Kabupaten Padang Pariaman dan Direktorat Perbenihan giatkan menanam padi serentak sebagai salah satu gerakan menanam dan percepatan tanam padi di Kelompok Tani Rawan Lokan Nagari Pungguang Kasiak Kecamatan Lubuk Aluang, Selasa (14/7/20).

Gerakan ini sebagai langkah percepatan petani untuk menjaga kesediaan kebutuhan pangan. Apresiasi tinggi dari Gubernur Provinsi Sumatera Barat kepada petani karena telah menjadi penyanggah untuk kebutuhan pangan baik itu di Sumatera Barat dan Indonesia disaat pandemi sekarang ini.

"Petani di daerah Rawang Lokan ini menjadi bagian dari petani di Sumatera Barat untuk bersama-bersama memenuhi target capaian 3 juta ton untuk Sumatera Barat. Sehingga kita menjadi daerah swasembada pangan Nasional dengan dukungan Bupati dan Direktur Kementrian." kata Irwan Prayitno.

Baca Juga

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah kepada petani, pemerintah serahkan benih padi, bibit jagung, dan alat mesin pertanian (Alsintan) dengan tujuan agar petani dapat produktif, sehingga target 3 juta ton dapat terpenuhi dan kesediaan kebutuhan pangan terpenuhi.

Direktur Perbenihan, Muhammad Takdir Mulyadi dalam sambutannya, sangat mendukung produktifitas tanaman pangan di Sumatera Barat. Pada tahun 2020 telah memberikan bantuan benih padi untuk sekitar 2100 hektar se Sumatera Barat.

"Dengan melihat potensi Sumbar menghasilkan pangan cukup tinggi, sehingga Kementerian Pertanian selalu mendukung kegiatan pertanian khususnya tanaman pangan," ujar Mulyadi. (rls-DiskominfoSB/mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru