Ratusan Tokoh dan Kader Golkar Sijunjung Ikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Optimalisasi Tahap II

  • Cetak

SIJUNJUNG, binews.id - Ratusan kader Partai Golkar Sijunjung, Sumatera Barat, pada Sabtu (11/7/2020) mengikuti Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Optimalisasi Tahap II.

Sosialisasi yang menghadirkan pembicara Anggota MPR-RI Drs.H.Darul Siska itu berlangsung di Balairung Lansek Manih, kantor Bupati Sijunjung, Sumatera Barat.

Selain dihadiri, Ketua DPD II Partai Golkar Sijunjung (Wabup), Arrival Boy,SH, kegiatan yang berlangsung hikmad itu juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kesbangpol dan Limas Sijunjung, David Rivaldo dan anggota DPRD Sijunjung, Yusnidarti dan Elva Handayani juga hadir serta para pengurus Partai Golkar Sijunjung.

Baca Juga

Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung, Arrival Boy, merasa bangga atas kehadiran Anggota MPR-RI Drs.H.Darul Siska yang menyampaikan Empat Pilar MPR RI Optimalisasi Tahap II.

Ia berharap pada Anggota MPR-RI Drs.H.Darul Siska yang juga notabenenya dari Partai Golkar untuk selalu memperhatikan Kabupaten Sijunjung.

Dihadapan tokoh dan kader Partai Golkar Sijunjung, Anggota MPR-RI Drs.H.Darul Siska, menyampaikan Sosialisasi tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kunjungannya ke Sijunjung.

Acara Sosialisasi itu sendiri dibuka Bupati Sijunjung, diwakili Wabup Arrival Boy yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Sijunjung.

"Sosialisasi ini memiliki arti penting untuk membekali masyarakat Indonesia dengan nilai-nilai kebangsaan, beragama dan nasionalisme yang kuat," ucap Darul Siska yang juga Tokoh Masyarakat Sumbar itu.

Penjelasan mengenai 4 (empat) pilar MPR RI yang menjadi topik utama sosialisasi tersebut secara gemblang dikupas Darus Siska.

Disebutkannya, ke-empat pilar tersebut yaitu, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Semboyan Negara Bhinneka Tunggal Ika. Acara sosialasi berlangsung lancar, dan para peserta yang hadir antusias mendengarkan materi yang disampaikan Darul Siska.

Menariknya lagi, Darul Siska juga mengupas soal kepemimpinan. Termasuk dalam pemilihan pemimpin juga dikupas Darul Siska. "Memilih pemimpin harus sesuai dengan

Bhinneka Tunggal Ika dan harus dipilih nilai tertinggi,"ucapnya.

Tak hanya kepemimpinan, masalah hukum dan pelanggaran hukum juga dikupas Darul Siska. Temasuk masalah global makin kuatnya intensitas intervensi kekuatan global dalam perumusan kebijakan nasional juga dikupas Anggota MPR RI Darus Siska itu.

Menariknya lagi, dalam pertemuan itu juga ada tanya jawab dengan peserta. Soal jalan rusak, mulai dari jalan Provinsi hingga jalan Negara (Jalinsum) juga dipertanyakan. Termasuk soal pembangunan rumah adat, pancasila dan pelajaran P4 juga dipertanyakan kader Golkar. Masalah Pilkada juga disaampaikan peserta.

"Soal jalan akan saya tulis dan akan saya saya sampai ke Mentri PU meski bukan bidang saya. Bidang saya hanya tentang Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan,"terang Darus Siska yang juga anggota DPR RI itu. (Ius)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru