Hendri Septa - Hidayat Punya Jaringan Pusat

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Setelah dipasangkan Partai PAN dan Partai Gerindra, Pasangan Hendri Septa dan Hidayat SS,MH dinilai sangat tepat untuk memimpin Kota Padang. Pasangan tersebut berpengalaman dan punya jaringan dengan pusat untuk membangun daerah

"Kebetulan di pusat partai PAN dan Partai Gerindra juga berkoalisi mendukung Prabowo dan Gibran, presiden dan wakil presiden terpilih," kata Burhasman, tokoh birokrat Sumatera Barat

Burhasman yang pernah menjabat sebagai Kadis Pendidikan Sumatera Barat menyebutkan Hidayat, seorang tokoh Gerindra yang menjabat sebagai Bappilu Gerindra Sumbar.

Baca Juga

"Jika dilihat dari segi hubungan jejaring ke pusat, tak diragukan lagi. Sebagai pemimpin daerah nantinya tentu memudahkan urusannya ke pusat," kata Burhasman yang juga pernah menjabat sebagai Kadis Pendidikan Sumbar itu.

Burhasman melanjutkan, jejaring pusat juga dimiliki Hendri Septa yang diusung PAN, yang berkoalisi dengan partai Gerindra.

"Tinggal mereka memanfaatkan celah, potensi kemudahan yang diperoleh dari koalisi di pusat. Yang kebetulan PAN dan Gerindra juga berkoalisi," ucapnya tokoh Kuranji itu

Pengamat politik yang juga mantan anggota dewan, Ajo Syahril Amiruddin menyatakan perlunya sinkronisasi serta harmoni dalam tata kelola pemerintahan.

Bergabungnya Partai PAN dan Gerindra ini akan membawa instrumen positif terhadap keberlanjutan pembangunan Kota Padang ke depan, karena dua partai ini bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang akan memimpin Indonesia 5 tahun yang akan datang.

"Sinkronisasi pemerintahan daerah khususnya Kota Padang akan berdampak positif, karena kita tahu Gerindra dan PAN adalah lokomotif Koalisi Indonesia Maju," jelasnya. (bi/rel)

Komentar

Berita Terbaru