Danny Ismaya Tepati Janji Bangunan Pagar dan Perbaikan Lapangan Kantor BPP di Taluk Ambun

  • Cetak

Lubuksikaping, binews.id -- Wakil Ketua DPRD Pasaman, Danny Ismaya, telah menepati janjinya kepada para penyuluh pertanian di Lubuksikaping dengan menggunakan dana aspirasi untuk pembangunan pagar dan perbaikan lapangan kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Taluk Ambun, Nagari Pauh. Langkah ini diambil setelah menerima aduan dari para penyuluh mengenai kondisi kantor yang kurang terurus.

Dalam keterangannya kepada media pada Rabu (29/05), Danny Ismaya menyatakan bahwa dana aspirasi tersebut dialokasikan setelah mendengar keluhan dari para penyuluh yang merasa kantor mereka sering tergenang air dan diganggu oleh ternak yang berkeliaran. Meskipun kantor ini cukup aktif digunakan, kondisi yang tidak mendukung tersebut menghambat kinerja para penyuluh.

"Benar, kita gunakan dana aspirasi guna pembangunan pagar tersebut. Sebelumnya, kita mendapat aduan dari teman-teman penyuluh yang selama ini merasa kantor mereka tidak terurus. Padahal, kantor ini cukup aktif ditempati para penyuluh," ujar Danny Ismaya.

Baca Juga

Danny menambahkan bahwa berkat aspirasi dari para penyuluh, pembangunan pagar dan perbaikan halaman akan segera dilaksanakan tahun ini melalui dana aspirasi. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan motivasi para penyuluh dalam menjalankan tugas mereka.

Salah satu penyuluh pertanian yang berkantor di lokasi tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Danny Ismaya. "Kami tahu Danny ini merupakan orang yang mempunyai latar belakang pendidikan pertanian, dia tidak lupa asalnya. Mudah-mudahan pembangunan pagar baru dan perbaikan halaman akan menjadi solusi dari permasalahan dan bisa lebih memotivasi kami untuk bekerja lebih baik," tuturnya.

Langkah ini mendapat apresiasi luas dari masyarakat setempat, yang berharap agar inisiatif-inisiatif serupa dapat terus berlanjut demi kemajuan pertanian di daerah tersebut. Perbaikan infrastruktur kantor BPP di Taluk Ambun diharapkan tidak hanya memberikan kenyamanan bagi para penyuluh, tetapi juga meningkatkan efektivitas penyuluhan kepada para petani di Nagari Pauh dan sekitarnya. (bi/rel)

Komentar

Berita Terbaru