Tingkatkan Kemeriahan! Presiden Jokowi Buka Rakernas Apkasi dan Apkasi Otonomi Expo 2024

  • Cetak

DHARMASRAYA, binews.id -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) serta membuka secara resmi Apkasi Otonomi Expo 2024, yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) mulai besok, Rabu (10/07/2024).

Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kunjungannya untuk memastikan kesiapan lokasi acara pada Selasa (09/07/2024).

"Sangat menggembirakan bahwa Bapak Presiden akan membuka Rakernas Apkasi 2024 dan Apkasi Otonomi Expo 2024. Kehadiran beliau menjadi motivasi besar bagi seluruh stakeholder Apkasi, terutama karena momen ini merupakan yang pertama sejak tahun 2021," ungkap Bupati Dharmasraya tersebut.

Baca Juga

Rakernas Apkasi dan Otonomi Expo adalah acara tahunan yang diselenggarakan untuk membahas strategi pemerintah dalam memajukan daerah, khususnya 416 kabupaten yang menjadi anggota Apkasi. Expo ini juga menjadi platform untuk mempromosikan potensi ekonomi daerah dan menarik investasi, dengan harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan investasi di sektor UMKM dan komoditas unggulan daerah.

Selain itu, acara ini juga akan menampilkan berbagai atraksi seni budaya dari berbagai daerah, termasuk pertunjukan dari seniman dan sanggar tari lokal, serta dihadiri oleh ratusan stan pemerintah kabupaten, pemerintah kota, dan provinsi. Partisipasi juga diikuti oleh sejumlah kementerian, lembaga pemerintah, BUMN, dan perusahaan swasta nasional.

"Diharapkan Apkasi Otonomi Expo ini tidak hanya menjadi acara bergengsi tahunan, tetapi juga menjadi gambaran komprehensif Indonesia dalam satu wadah, yang patut disaksikan bersama. Kami mengundang semua perantau dari Jabodetabek untuk hadir dan menikmati beragam potensi daerah yang kami tampilkan," tambah Sutan Riska. (bi/san)

Komentar

Berita Terbaru