Lapas Kelas III Dharmasraya Gelar Kegiatan Rutin Olahraga Bersama untuk Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Kebugaran

  • Cetak

DHARMASRAYA, binews.id - Lapas Kelas III Dharmasraya secara rutin mengadakan kegiatan olahraga bersama yang dipimpin oleh Kasubsi Kantib, Juanda Metria. Kegiatan ini diikuti oleh Taruna, Poltekip, Regu Pengamanan, Staf Kamtib, dan CPNS Lapas Dharmasraya.

Olahraga merupakan segala bentuk aktivitas fisik yang dilakukan baik secara kompetitif maupun santai. Tujuannya adalah untuk memelihara atau meningkatkan kemampuan dan keterampilan fisik, memberikan efek relaksasi, dan hiburan bagi yang menonton.

Kepala Lapas Kelas III Dharmasraya, Budi Setyo Prabowo, yang diwakili oleh Kasubsi Kantib Juanda Metria, menjelaskan kepada media bahwa kegiatan rutin olahraga bersama yang digelar Lapas Dharmasraya melibatkan seluruh pegawai untuk menanamkan sifat siap siaga dalam menghadapi situasi yang kurang kondusif.

Pada Senin, 8 Juli 2024, pukul 14.30 WIB, kegiatan olahraga ini diikuti oleh para Taruna, Poltekip, Regu Pengamanan, Staf Kamtib, dan CPNS. Kegiatan dimulai dari Simpang Silago dekat RTH menuju Batu Bakawik IX Koto Pulau Punjung dengan jarak sekitar 5 km. Meskipun melelahkan, para pegawai lapas tetap semangat dan merasakan kedekatan hubungan antarpegawai.

Baca Juga

Juanda Metria menambahkan bahwa berolahraga membuat tubuh kuat dari serangan penyakit, memperkuat rohani, dan membentuk pribadi yang tangguh, bertanggung jawab, serta disiplin dalam bertugas. Olahraga juga membentuk karakter siap siaga secara fisik, mental, dan sosial dalam menghadapi situasi dinas yang beragam.

Dengan adanya kegiatan olahraga bersama ini, diharapkan seluruh pegawai dapat menanamkan sifat siap siaga baik secara fisik, mental, maupun sosial dalam menghadapi situasi aktivitas dinas yang beragam. (san)

Komentar

Berita Terbaru