Pj Wako Andree Bawa Elsimil di Hadapan Pengantin Jon Pierre - Amelia

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Pasangan pengantin di Padang, Jon Pierre dan Amelia tidak merasa cemburu ketika "Elsimil" hadir di tengah resepsi pernikahannya. Pasangan itu justru senang ketika Pj Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar datang membawa "Elsimil" di hadapan keduanya.

"Elsimil" bukanlah "pelakor" atau perusak rumah tangga yang patut dicemburui. Justru kehadiran "Elsimil" bermanfaat bagi pasangan pengantin.

"Hari ini kami mengantarkan sertifikat 'Elsimil'," kata Andree yang didampingi Pj Ketua TP-PKK Ny Vanny Andree Algamar saat resepsi pernikahan Jon Pierre dan Amelia di Pangeran Beach Hotel, Minggu (7/7/2024).

Baca Juga

"Elsimil" merupakan singkatan dari Elektronik Siap Nikah dan Hamil. Setiap pasangan yang akan menikah wajib memiliki sertifikat ini. Hal ini untuk mendeteksi faktor risiko pada calon pengantin tentang kesiapan menikah dan hamil.

"Ini sangat bermanfaat sebagai skrining awal dan edukasi tentang kesehatan reproduksi, perbaikan gizi bagi pengantin perempuan serta edukasi perilaku hidup sehat. Sasaran utama dari program ini adalah para remaja yang mau berumah tangga," terang Andree usai menyerahkan sertifikat.

Andree juga menekankan, "Elsimil" berfungsi untuk mencegah stunting di Indonesia khususnya di Kota Padang. Adanya aplikasi ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada calon pengantin agar bersama-sama mencegah peningkatan angka stunting di Indonesia.

"Penyerahan sertifikat "Elsimil" saat "baralek" (kondangan) ini merupakan bentuk implementasi dari Peraturan Wali Kota dan program percepatan penurunan Stunting di Kota Padang," tegas Pj Wali Kota Padang itu. (bi/rel)

Komentar

Berita Terbaru