PT. Perkebunan Nusantara IV Rayakan Hari Lingkungan Hidup Dunia di Pasaman Barat dengan Penebaran Bibit Ikan

  • Cetak

PASAMAN BARAT, binews.id -- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, PT. Perkebunan Nusantara (PT.PN) IV Regional Kebun Timur menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan menebarkan 1.000 ekor bibit ikan di Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat.

Astu APK PT.PN IV Kebun Timur, Sastro Budiawan Nasution, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program peduli lingkungan hidup yang dijalankan oleh PT.PN IV Regional II Kebun Timur.

"Penebaran bibit ikan dilakukan di Sungai Batang Laping, Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat," ujar Sastro Budiawan Nasution kepada awak media di Simpang Empat, Kamis (6/6).

Baca Juga

Ia berharap bibit ikan yang ditebar dapat hidup dan berkembang, sehingga membantu melestarikan ekosistem sungai, terutama dalam menjaga keberagaman ikan di dalamnya.

"Kami berharap, penebaran 1.000 bibit ikan ini dapat memberikan dampak positif bagi ekosistem sungai. Selain itu, diharapkan ikan-ikan ini nantinya dapat dipanen dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar," tambahnya.

Acara penebaran bibit ikan ini juga dihadiri oleh Esron Munthe, Ketua SPBUN yang mewakili Manajemen PKS Timur, Wali Nagari Desa Baru, Kepala Jorong, serta tokoh masyarakat setempat. (bi/B)

Komentar

Berita Terbaru