Kendalikan Harga, Pemkab Solok Gelar Pasar Murah

  • Cetak

KABUPATEN SOLOK, binews.id -- Fokus kendalikan harga kebutuhan pokok, Pemkab Solok laksanakan pasar murah bertempat di Lapangan Kantor Camat X Koto Diatas. Rabu (05/6/ 2024).

Tampak hadir Staf Ahli Bupati Eva Nasri, SH.MM. Kepala Dishub Muhammad Joni, Pimpinan OPD atau yang Mewakili, TIM TPID ( Tim Pengendalian Inflasi Daerah ) Tim Satgas Pangan.

Pernyataan Staf Ahli Bupati Eva Nasri mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna untuk menstabilkan harga bahan pokok di Kabupaten Solok agar selalu dalam target standar yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat agar tidak terjadi inflasi.

Baca Juga

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat secara maksimal bagi masyarakat Kabupaten Solok khususnya di Kecamatan X Koto Diatas," kata Eva Nasri.

Adapun jenis bahan pokok yang disediakan di pasar murah yang berlokasi di X Koto Diatas yakni Beras Ir-42, Beras SPHP Medium, Telur, Minyak Goreng, Gula Pasir dan kebutuhan pokok lainnya.

"Kami dari Perwakilan Pemerintah Kabupaten Solok sangat antusias dengan kegiatan ini agar masyarakat Kabupaten Solok juga bisa terbantu dari segi harga yang disediakan oleh penjual," terangnya.

Selain itu kata Eva Nasri kegiatan ini juga bertujuan membantu masyarakat guna persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 2024, agar masyarakat bisa mendapatkan sembako atau bahan pokok yang harganya murah serta terjangkau.(bi/ Mak Itam)

Komentar

Berita Terbaru