Kerja Sama antara Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP dan Program Studi Pendidikan Pariwisata

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) Universitas Negeri Padang dan Program Studi Pendidikan Pariwisata dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) perkuat kolaborasi.

Di dalam ruang Sidang Senat Fakultas Pariwisata dan Perhotelan, suasana begitu hangat dengan kehadiran Dekan FPP , Prof. Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.D., dan timnya. Mereka dipertemukan dengan para pionir dari UPI yang dipimpin oleh Rini Andari, Ketua Program Studi Pendidikan Pariwisata.

Dalam atmosfir yang penuh semangat itu, perbincangan tentang pengembangan kurikulum dan kerjasama akademik mengalir begitu lancar seperti sungai yang tak pernah berhenti mengalir. Prof. Dr. Ir. Anni Faridah, M.Si, dari UNP, dan Endah Fitriyani dari UPI, menjadi dua pilar kuat yang menggambarkan semangat kolaborasi ini.

Baca Juga

Namun, momen puncaknya adalah ketika pena menari di atas kertas untuk menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang akan mengikat kedua universitas dalam hubungan yang erat. Sorotan kamera dan senyum kebahagiaan melintas di wajah semua yang hadir.

"Saatnya kita mengubah pandangan dunia terhadap pendidikan pariwisata," ucap Feri Ferdian, S.ST., M.M., Ph.D., dengan penuh keyakinan.

Acara ini bukan hanya tentang tinta di atas kertas, tapi tentang mimpi-mimpi yang terwujud dan perubahan yang akan dibawa oleh kolaborasi antara dua universitas yang besar ini. Dari laboratorium hingga kelas, dari Padang hingga ke negeri-negeri yang jauh, kerjasama ini akan menciptakan gelombang perubahan yang tak terhentikan.

Dengan tanda tangan terakhir, harapan merekah dalam benak semua yang hadir. Mereka tidak hanya menandatangani sebuah dokumen, tetapi juga masa depan yang gemilang untuk pendidikan pariwisata di Indonesia. (bi/rel)

Komentar

Berita Terbaru