Goro di SMK N 1 Koto Baru, Sutan Riska Semangati Siswa

  • Cetak

DHARMASRAYA, binews.id -- Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Dandim 0310/SSD, Letnan Kolonel Inf. Dwi Purtanto, hadir dalam goro bersama di Komplek SMK N 1 Koto Baru, Sabtu (04/07/20). Goro di era new normal ini guna mempersiapkan kembali pelaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Selain Bupati dan Dandim, pada kesempatan itu juga terlihat hadir sejumlah personel TNI, siswa serta para guru SMKN 1 Koto Baru. Goro dilakukan dengan membersihkan pekarangan, taman dan ruang kelas.

"Saya bangga dengan kekompakan siswa-siswi disini. Dengan dipelopori Pak Dandim, acara gotong royong ini hendaknya terus membudaya di tengah masyarakat kita", kata Sutan Riska.

Baca Juga

Menurut Sutan Riska, baru kali ini ia melihat sekolah di Dharmasraya yang begitu kompak melaksanakan goro massal. "Hal seperti ini patut dicontoh. Sekolah-sekolah lain hendaknya juga melakukan hal serupa, sehingga ada kerjasama dan rasa kebersamaan, terutama dalam menyambut new normal di lingkungan sekolah," ungkapnya.

Selain ikut serta dalam goro, rombongan Bupati dan Dandim juga meninjau pekarangan sekolah, meninjau Demplot dan peternakan sekolah. Selama musim pandemi, siswa dan siswi diliburkan, sehingga ada sebagian tanaman tumbuhan, tempat praktik pertanian sekolah yang terabaikan dalam kondisi ditumbuhi rumput liar.

Sementara itu, Dandim 0310/SSD, Letnan Kolonel Inf. Dwi Purtanto, pada kesempatan itu tampak terus menyemangati siswa dan siswi untuk goro, juga mengerahkan personelnya untuk turut andil dalam kegiatan goro. "Dengan semangat gotong royong ini kita ciptakan lingkungan asri, bersih, sehat, dan mengedepankan protokol kesehatan covid 19," tandasnya. (rls/san)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru