Ketua Persit Kodim 0309/Solok Bagikan Masker Batik Bantuan YBI Kepada Pedagang Pasar

  • Cetak

SOLOK KOTA, binews.id -- Guna melindungi warga yang beraktivitas di Pasar Raya Kota Solok, terutama dari penyebaran dan terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Ketua Persit KCK Cabang LXIII Kodim 0309/Solok Ny. Indria RenoTriambodo beserta Pengurus Persit membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker.

Masker batik yang merupakan bantuan dari Yayasan Batik Indonesia melalui Dharma Pertiwi Peduli, berjumlah 800 pieces, dibagikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar, Jumat, 3/7/2020.

Disela kegiatan itu, Ketua Persit KCK LXIII Indria mengatakan, bahwa kegiatan berbagi masker ini merupakan wujud kepedulian Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A, dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Baca Juga

"Dimasa pandemi sekarang ini, Dharma Pertiwi melalui gerakan berbagi masker ingin terjun langsung dalam mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 serta bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Solok khususnya bagi para pedagang dan pengunjung pasar raya Kota Solok," ujar Ny. Indria Reno

Menurutnya, pemilihan Pasar Raya Kota Solok dalam kegiatan aksi sosial ini karena pasar merupakan tempat beraktifitas orang banyak, dengan harapan aksi peduli ini bisa mengajak banyak masyarakat untuk menggunakan masker, guna melindungi diri sendiri dan orang di sekitarnya serta patuh dan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan tentang Covid 19. (mak Itam)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru