Ketua KPU Lantik PPK, Bupati Sabar AS Berikan Apresiasi

  • Cetak

LUBUK SIKAPING, binews.id -- Sebanyak 60 orang panitia pemilihan kecamatan se Kabupaten Pasaman dilantik dan diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua KPU Pasaman Taufik. di Gedung pertemuan Syamsiar Thaib, Kamis (16/05/2024).

Turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut, Bupati Pasaman Sabar AS, Forkopimda, Ketua Bawaslu Pasaman Tori, Komisioner KPU, Camat se-Pasaman dan beberapa kepala OPD.

Ketua KPU Pasaman dalam kesempatan tersebut menjelaskan, Sebelumya Panitia pemilihan Kecamatan ( PPK) yang dilantik tersebut Pihaknya telah melakukan perekrutan dan seleksi yang disampaikan secara terbuka, dan setelah proses tersebut.

Baca Juga

Taufik juga menjelaskan, Semenjak pendaftaran PPK sejak tanggal 2 Mei dan ditutup 12 Mai 2024 , terdapat peserta sebanyak 453 orang yang telah memenuhi syarat, selain mengikuti seleksi tertulis, peserta juga dilakukan seleksi wawancara.

Dan untuk PPK yang dilantik kali ini berjumlah sebanyak 60 orang yang terdiri dari 5 ( lima) orang per kecamatan, "tutup Taufik

Sementara itu Bupati Pasaman Sabar AS dalam arahannya mengatakan, Pemerintah dalam hal ini sangat apresiasi terhadap KPU Pasaman yang telah dapat memulai tahapan pemilu Kepala daerah dengan baik, salah satunya adalah dengan dilantiknya sejumlah PPK.

Selain itu Sabar AS juga berharap, Kiranya Panitia Pemilihan kecamatan yang dilantik merupakan orang pilihan dari sekian banyak yang mendaftar untuk itu hendaknya bisa memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

Selaku penyelenggara Pemilihan di Kecamatan ,hendaknya bisa bersinergi dengan Pemerintah kecamatan terutama dalam.pembentukan personil Sekretariat PPK di Kecamatan.

Selain itu Sabar AS jug mengajak , Mari jaga netralitas ,agar Pemilihan kepala daerah nantinya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada.

Menyangkut terkait keseriusan Pemerintah daerah Pasaman dalam dukungan terhadap pelaksanaan pemilu dan Pilkada, Dalam hal ini Pemerintah daerah telah mengucurkan dana belanja daerah hibah kepada KPU, Bawaslu, TNI dan Polri untuk tahun 2023 sebesar 14,7 Milyar dan untuk Pemilu Kada kali ini tahun 2024 sebesar 24,9 milyar dengan total keseluruhan sebesar 39,6 milyar rupiah.

Dengan besar nya dana hibah belanja daerah yang kucurkan, Kita berharap anggaran tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya sesuai peruntukanya dengan aturan yang ada,dan dengan demikian pelaksanaan Pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan baik adil, jujur dan rahasia ," ungkap Sabar AS.

Usai pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji, seluruh anggota PPK dihari yang sama juga diberikan bimbingan teknis pelaksanaan pemilihan kepala daerah oleh pihak KPU Pasaman.(bi/fajri)

Komentar

Berita Terbaru