Plh Wali Kota Semangati Paskibraka Agar Mampu Tampil di IKN

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Padang Andree Algamar melepas 10 utusan calon paskibraka Kota Padang untuk mengikuti seleksi calon paskibraka tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2024 di Balaikota Padang, Selasa, (14/5/2024).

Dalam sambutannya, Andree menuturkan bahwa calon paskibraka harus berjuang di provinsi hingga nasional. Sebab, tahun ini pertama kalinya upacara HUT RI 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur.

"Berjuanglah, dan jadilah bagian dari sejarah itu. Semua dari kalian wajib mengikuti seleksi capaska di Provinsi Sumbar dengan penuh semangat. Kerahkan kemampuan, jangan menyerah, dan saling mendukung satu sama lain," ucapnya.

Baca Juga

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabankesbangpol) Kota Padang Tarmizi menyampaikan seleksi calon paskibraka dilaksanakan dengan menggunakan sistem aplikasi transparansi paskibraka yang disiapkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Dalam pelaksaan seleksi, dari 560 orang pelajar yang mendaftar. Telah didapat hasil 88 orang pelajar yang mendapat nilai tertinggi. Dengan rincian 45 orang putra, dan 43 putri," tuturnya.

Sesuai kuota yang telah ditetapkan oleh Pemprov Sumbar, Padang mengirim utusan sebanyak 10 orang. Badan Kesbangpol bersama Purna Paskibraka Kota Padang katanya, telah memberikan pembekalan bagi calon paskibraka selama 10 hari.(bi/rel)

Komentar

Berita Terbaru