Sekolah Lansia Tageh Mulai Beroperasi

Pendidikan-64 hit

PADANG PANJANG, binews.id -- Sekolah Lansia Tangguh Gesit dan Hebat (Tageh) di Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur mulai beroperasi Selasa (14/5/2024). Para lansia diantar pihak keluarganya untuk mengikuti beragam kegiatan di sekolah ini.

"Pada hari perdana sekolah ini, lansia diantarkan keluarganya dan diserahkan kepada pengurus sekolah lansia. Sebelumnya keluarga lansia sudah mengisi formulir pendaftaran peserta didik sekolah lansia," kata Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DSPPKBPPPA, Netti Herawati, S.H.

Lurah Ekor Lubuk, Akbar Syah, S.H bersama Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), Rizki Meylinda Emzet, A.Md.Keb, dan pengurus sekolah menyambut kedatangan lansia dan keluarganya dengan suka cita.

Baca Juga

Sekolah ini akan melaksanakan 10 kali pertemuan, dengan jadwal setiap hari Selasa pada minggu kedua dan Selasa minggu keempat setiap bulannya. Pada tahap akhir, akan dilakukan wisuda.

Pada masing-masing pertemuan nantinya lansia akan menerima materi oleh fasilitator terkait dengan penguatan tujuh dimensi lansia tangguh. Untuk pertemuan perdana hari ini difasilitasi dengan materi dimensi keagamaan yang disampaikan Umi Najmiyatur Rusydi, S.Pd.I.

Wali kelas, Hermina Yanti, A.Md.Keb mengatakan, peserta sekolah lansia yang hadir pada hari perdana ini sebanyak 34 orang dari yang sebelumnya telah mendaftar 35 orang.

"Setiap pertemuan lansia akan difasilitasi antar jemput pada saat datang dan pulang sekolah dengan menggunakan kendaraan operasional KB," tuturnya. (bi/rel)

Komentar

Berita Terbaru