Pj Wako Sonny: Kebutuhan Dasar Warga Terdampak Banjir Bandang Harus Tetap Terpenuhi

Peristiwa-55 hit

PADANG PANJANG, binews.id — Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menginstruksikan seluruh jajarannya agar saling bersinergi membantu pemenuhan kebutuhan dasar warga yang terdampak banjir bandang di Kota Padang Panjang.

Hal itu dikemukakannya pada rapat koordinasi, Selasa (14/5/2024) di ruang VIP Balai Kota.

Rapat tersebut turut dihadiri Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, Dandim 0307/TD, Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi, SIP, M.Han, Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E, dan pejabat lainnya.

Baca Juga

Kebutuhan seperti makanan, minum, kesehatan, obat-obatan, pakaian, perlengkapan untuk tidur, serta keperluan lainnya, sebut Sonny, harus dipastikan tersedia. Dikatakannya, Pemko telah mempersiapkan sarana dan prasarana seperti tempat pengungsian. Begitu juga dengan dapur umum.

"Warga yang dirawat diurus sebaik-baiknya. Kalaupun berkaitan pembiayaan akan ditanggung Pemerintah Pusat dan Provinsi. Pengungsi layani dengan baik. Segera rekap data dengan lengkap. Kita juga telah membentuk posko utama," ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta agar segera menemukan warga yang hanyut diterjang banjir bandang itu. Data sementara, satu dari tiga yang hanyut telah selamat. Dua di antaranya meninggal dunia.

"Kita doakan semoga husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Kepada Clcamat dan lurah beri perhatian kepada warga tersebut," tuturnya. (bi/rel)

Komentar

Berita Terbaru