Hj. Nevi Zuairina Berperan Aktif dalam Aksi Cepat Tanggap Bencana Banjir di Agam

Peristiwa-44 hit

AGAM, binews.id -- Dalam menghadapi bencana banjir yang melanda Kabupaten Agam, Hj. Nevi Zuairina, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VI dari Fraksi PKS, menunjukkan peran aktifnya melalui aksi cepat tanggap bersama Tim Relawan Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Agam.

Hj. Nevi Zuairina ikut serta secara aktiv pada aksi ini, yang bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

"Kami hadir di sini untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kami," ujarnya.

Baca Juga

Dalam aksi kemanusiaan ini, Hj. Nevi Zuairina menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka yang tengah berjuang menghadapi dampak bencana.

"Sembako yang kami berikan semoga bisa sedikit membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat," tambah politisi PKS ini.

Selain sembako, tim relawan juga membagikan nasi bungkus kepada para korban banjir. Kegiatan ini dilakukan melalui koordinasi dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS di seluruh Kabupaten Agam untuk memastikan bantuan sampai ke tangan yang membutuhkan.

"Kami berusaha untuk bergerak cepat dan tepat sasaran dalam penyaluran bantuan ini," kata salah satu anggota tim relawan.

Kondisi di lapangan menunjukkan banjir telah menyebabkan kerusakan parah di beberapa wilayah Kabupaten Agam. Banyak rumah terendam air dan akses jalan terputus. Hj. Nevi Zuairina bersama tim relawan PKS hadir untuk memberikan dukungan moral dan materi kepada masyarakat yang terdampak.

Selain memberikan bantuan materi, Hj. Nevi juga memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat agar tetap tabah dan kuat menghadapi bencana ini.

"Kita harus saling membantu dan bergotong royong untuk melewati masa-masa sulit ini," ungkap Hj. Nevi dalam salah satu kesempatan berbicara dengan warga setempat.

Aksi ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kabupaten Agam. Banyak warga yang merasa terbantu dengan kehadiran tim relawan dan bantuan yang disalurkan. Salah satu warga yang menerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya, "Kami sangat berterima kasih kepada Bu Nevi dan tim relawan PKS atas bantuan yang diberikan. Ini sangat berarti bagi kami."

Hj. Nevi Zuairina berharap aksi ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turun tangan membantu masyarakat yang terkena bencana. "Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menggerakkan hati banyak orang untuk turut serta membantu sesama," harapnya.

Ke depan, DPD PKS Agam akan terus memantau perkembangan di lokasi bencana dan siap untuk memberikan bantuan lanjutan jika diperlukan. "Kami akan terus berada di sini dan membantu semampu kami hingga keadaan kembali normal," tutup Hj. Nevi Zuairina. (bi/rel)

Komentar

Berita Terbaru