Peduli Bencana Sumbar, Bupati Sabar AS Lepas Tim Pembantu Penangan Bencana

Peristiwa-74 hit

LUBUK SIKAPING, binews.id -- Pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Sumatera Barat berapa hari yang lampau, sebagai wujud kepedulian Pemerintah dan masyarakat Pasaman , Bupati Pasaman lepas sejumlah Tim Pembantu penanganan darurat bencana BPBD Pasaman di halaman Pusdalop Pasaman, Selasa (14/5/2024).

Dalam keterangannya, Plt Kalaksa BPBD Pasaman Dedi menyebutkan, sedikitnya 5 ( lima) orang relawan yang terdiri dari Tim reaksi cepat BPBD Pasaman termasuk 6 orang Tim Tagana dan 5 orang tim Pemadam kebakaran dengan total 16 orang

yang dipimpin Eri Koto ,nantinya seluruh tim diberangkatkan ke dua daerah yang terdampak musibah banjir bandang dan tanah longsor diantaranya Kabupaten Agam dan Tanah Datar.

Baca Juga

Nantinya para relawan akan di bagi di dua daerah tersebut dan akan bergabung dengan tim lain dari seluruh Sumatera Barat selama 5 hari.

Seluruh peralatan ,fasilitas untuk kegiatan tersebut telah disiapkan , termasuk stamina dan kesehatan para relawan terkondisi dengan baik," ungkap Dedi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepada awak media Bupati Sabar AS menyebutkan, Atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman merasa prihatin dan peduli terhadap sanak family kita di beberapa daerah di sumbar terutama Agam dan tanah datar yang terkena musibah banjir bandang dan tanah longsor.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah, Kita berangkatkan sejumlah tim yang terdiri dari 3 instansi diantaranya BPBD, Pol PP dan Damkar, termasuk Dinas Sosial, yang nantinya akan membantu dilapangan meringankan beban dan bantuan secara langsung terhadap masyarakat ," ucap Sabar, AS.

Tim yang kita siapkan merupakan orang orang yang terlatih dan profesional dibidang masing masing, termasuk kesehatan sudah memadai, "ungkap Bupati.

Terkait dengan bantuan ataupun donasi, dalam waktu dekat kita akan salurkan, melalui donasi dari seluruh ASN yang ada di Kabupaten Pasaman, dan hal ini setidaknya dapat membantu saudara kita yang terkena musibah," tambah Sabar AS

Sabar AS juga berharap, seluruh tim yang bertugas kiranya. dapat menjaga kesehatan, kekompakan sesama tim, sehingga apa yang kita harapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Turut mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Asisten 1 Setda Teddy Martha, Kadis Sosial dan Plt Kalaksa BPBD Pasaman Dedi, Kasat Pol PP dan Damkar Pasaman Aan Afrinaldi. (bi/Fajri)

Komentar

Berita Terbaru