Sutan Riska Pastikan Pembangunan Dinding Penahan Tebing Sungai Siat Tepat Waktu

  • Cetak

DHARMASRAYA, binews.id -- Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengecek proses pembangunan dinding penahan tebing Sungai Siat di Kecamatan Koto Baru, Rabu (01/07/20).

Selain untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan sekaligus melihat kualitas pengerjaannya, peninjauan yang dilakukan bupati ini juga untuk mendorong proses pembangunan yang sedang berjalan, agar selesai tepat waktu.

"Pembangunan ini kita cek secara berkala, agar kontraktor bekerja tepat waktu dan sesuai spesifikasi teknis," ujar bupati.

Dikatakan bupati, pembangunan dinding penahan tebing di Sungai Siat ini, tidak hanya untuk mengatasi banjir dan penggerusan pinggir sungai. Melainkan juga akan diarahkan untuk menjadi pusat ekonomi dan wisata masyarakat.

"Secara bertahap, pembangunan dinding penahan tebing sungai ini akan sampai ke Jembatan Batang Siat di jalan lintas," beber bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat Koto Baru yang sudah turut berpartisipasi mengawasi pembangunan yang sedang berjalan. "Saya sering mendapat laporan dari masyarakat menyangkut perkembangan pembangunan proyek Sungai Siat ini. Dan saya sangat mengapresiasi hal itu, karena ini menunjukkan kepedulian dan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," pungkas bupati.

Adapun, menurut Konsultan Supervisi pembangunan dinding penahan tebing Sungai Siat, Hendrizal, proyek senilai Rp 7 milyar dari APBN murni yang dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera V itu akan dilakukan dalam jangka waktu 8 bulan. "Sekarang progresnya sudah 30 persen," tandasnya. (rls/san)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru