Jadi yang Pertama Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC Gerindra, Bacawako Padang Hidayat Diantarkan Berbagai Elemen Masyarakat

Politik-227 hit

PADANG, binews.id -- Bakal Calon Wali Kota Padang, H. Hidayat, SS, MH mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Padang, Sabtu (11/5/2024).

Menariknya, pengembalian formulir pendaftaran tersebut diiringi sejumlah Emak-emak dari Pelaku UMKM, Pelaku usaha Pariwisata, Alumni SMA 6, Alumni FIB Unand, Dai Muda Sumbar, Milineal Kota Padang, dan jaringan seniman/budayawan Padang serta juga diiringi dengan alat musik tradisional gandang tasa dan talempong.

Selain itu H. Hidayat juga diantar langsung oleh sejumlah pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat, diantaranya Gun Sugianto, Datuak Sunggono, Muhklis Yusuf Abit, Sam Salam dan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar lainnya.

Baca Juga

Kedatangan Hidayat disambut langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi, Bendahara DPC Gerindra Wahyu Hidayat dan Sekretaris Tim Penjaringan Bacalon Eko Muhardi.

Verry Mulyadi mengungkapkan apresiasinya kepada Hidayat karena sebelumnya Hidayat Baru mengambil formulir kemaren Jumat (10/5/2024) dan hari ini langsung diserahkan.

"Kami sangat mengapresiasi dan ini menunjukkan bentuk keseriusan dari Hidayat untuk maju menjadi calon wali Kota Padang," ungkapnya.

Lebih lanjut Verry Mulyadi mengatakan sesuai dengan instruksi dari ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang menyampaikan selalu menghimbau dan menginginkan kader Gerindra harus berani tampil.

"Kami hari ini memasang target yaitu calon dari partai Gerindra harus menjadi nomor 1 di setiap kota dan kabupaten," tegasnya.

Lebih lanjut jelas Verry, pendaftaran bakal calon Wali Kota Padang yang dibuka oleh DPC Partai Gerindra Kota Padang sudah dimulai sejak 7 Mei sampai 20 Mei 2024. Sejak dibuka pada 7 Mei lalu sudah ada sebanyak 8 orang yang mengambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Kota Padang.

"Dari 8 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran ke sini baru Pak Hidayat yang menyerahkan kembali. Artinya beliau menjadi orang pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran kepada DPC Gerindra Kota Padang. Tentu itu sangat kami apresiasi karena bentuk dari keseriusan beliau," ujarnya.

Kemudian, sesuai dengan ketentuan, berkas yang dikembalikan oleh Hidayat akan diverifikasi sesuai dengan juklak dan juknis.

"Kami juga tidak menutup kemungkinan dari putra dan putri terbaik Kota Padang yang ingin menjadi calon walikota Padang dari partai Gerindra namun tentunya yang memiliki visi dan misi untuk membangun Kota Padang dan memajukan partai," ungkap Verry Mulyadi.

Ia menambahkan dalam pilwako Padang 2024 ini kriteria calon yang diinginkan oleh Partai Gerindra adalah orang yang memiliki motivasi tinggi untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat. Dan memiliki komitmen tinggi untuk memajukan Kota Padang ke depannya.

Menjadi yang pertama dalam penyerahan kembali Formulir pendaftaran sebagai bacalon Wali Kota Padang, Hidayat mengatakan Ini adalah bukti konkrit komitmen, kesungguhan, seriusan dan keteguhan hati, gerak cepat dalam mengerjakan sesuatu dan itu harus tuntas sebelum untuk memulai hal lain berikutnya.

Sementara itu, Bakal calon Wali Kota Padang Hidayat mengatakan, jika nantinya dipercaya oleh Partai Gerindra untuk maju dalam Pilwako Padang 2024, Dia sangat siap menjalankan amanah dan bertarung sebaik mungkin demi kemajuan Kota Padang.

"Saya siap lahir batin jika dipercaya oleh partai untuk maju dalam pilwako nanti," tegasnya.

Dia mengaku ingin mewujudkan Kota Padang yang bergairah. Kemudian Kota Padang yang bersih, aman, nyaman, tertib, teratur serta menarik untuk dihuni dan menarik dan merindu untuk dikunjungi.

"Jika diberikan kepercayaan Insya Allah kami siap untuk mewujudkan itu semua," pungkas Anggota DPRD Sumbar dari fraksi gerindra ini.

Sementara itu DPD Partai Gerindra Sumbar yang diwakili oleh Bendahara Umum Gun Sugianto mengharapkan pada kontestasi pilwako padang 2024 ada kader terbaik dari partai Gerindra yang bakal maju dan bertarung. Salah satu kader terbaik yang berpotensi untuk maju adalah Hidayat.

"Apalagi pada pemilu sebelumnya partai Gerindra menjadi salah satu partai pemenang di Kota Padang dan mendapatkan jumlah kursi yang sama dengan tiga partai besar. Untuk itu kami optimis kader kami bisa maju dalam kontestasi Pilkada ini," kata dia.

Ditambahkannya, dari sekian banyak partai politik yang membuka peluang untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota Padang ini, rencana Hidayat ini hanya mendaftar di satu Partai saja yakni Partai Gerindra, begitu setia dan militansinya beliau kepada partai gerindra.

"Karena itu, kita berharap berdasarkan dari penjaringan dan penyaringan nanti hendaknya Hidayat bisa memenuhi syarat sehingga menjadi satu satunya calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Padang dari Partai Gerindra," tutupnya. (mel)

Komentar

Berita Terbaru