Bupati Pasaman Sabar AS Lepas Jemaah Umrah

Gaya Hidup-224 hit

LUBUK SIKAPING, binews.id -- Bupati Sabar AS Berkesempatan melepas 42 orang Jemaah Umrah di Masjid At-thaharah komplek Kodim 0305 Pasaman, Kecamatan Lubuk Sikaping, Senin (15/4/2024).

Dalam penyampaiannya, Bupati Pasaman Sabar AS berharap para Jemaah mengedepankan semangat persaudaraan sesama Jemaah pada saat pelaksanaan setiap rangkaian ibadah di tanah Suci Mekkah Negara Arab Saudi.

Selain itu, Bupati Pasaman Sabar AS tak lupa mengingatkan para Jemaah untuk tetap menjaga kondisi terlebih saat ini cuaca menunjukkan terik yang dapat mempengaruhi Kesehatan dan bisa menghambat pelaksanaan rangkaian ibadah umrah.

Baca Juga

"Saya harap Jama'ah menjaga kondisi Kesehatan dan memanfaatkan momen berharga ini untuk memperbanyak ibadah dan bertambahnya Jemaah umrah berangkat ke Tanah suci pada bulan yang akan datang".ujar Bupati Sabar AS

Melihat antusiasme masyarakat Kabupaten Pasaman untuk melaksanakan ibadah umrah, lanjutnya, Bupati Pasaman Sabar AS memandang hal ini sebagai tanda perbaikan ekonomi berjalan dengan baik pasca Negara Indonesia dilanda Covid 19 sekitar 3 Tahun yang lalu.

Hal ini, merupakan bukti bahwa, di tengah kondisi hujan akibat banjir dan tanah longsor beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Pasaman, masyarakat Pasaman tetap bisa bertahan dan survive dalam melakukan aktivitas penunjang perekonomian.

Sementara menanggapi perjuangan Pemerintah Kabupaten Pasaman menghadapi dampak El Nino pada bulan April yang mana Kabupaten Pasaman berada di garis Khatulistiwa, Jemaah Umrah ini diharapkan ikut mendoakan yang terbaik bagi Kabupaten Pasaman sehingga mendapat rahmat dari Allah SWT dan bisa terhindar dari bencana alam tanah longsor, banjir, gempa bumi, dan Kemarau panjang akibat kenaikan suhu bumi.

Pada kesempatan ini, Ketua Rombongan PT Saudi Islamic Tour H.Fauzi Azizka memberikan Apresiasi kepada Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Bupati Pasaman Sabar AS ikut meluangkan waktu untuk melepas Jemaah umrah berangkat ke Tanah suci. (bi/Fajri)

Komentar

Berita Terbaru