Usai Salat Id, Tim Oranye Sapu Bersih Lapangan Bancalaweh

Gaya Hidup-192 hit

PADANG PANJANG, binews.id -- Usai pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Lapangan Bancalaweh, Tim Oranye dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) langsung beraksi membersihkan semua sampah yang bertebaran di sekitar lapangan tersebut, Rabu (10/4).

Mereka membersihkan mulai dari halaman belakang hingga depan yang sebelumnya dipenuhi jemaah Salat Id.

"Tidak ada persiapan khusus dalam kegiatan ini. Ini memang tugas kami. Tim sudah standby dan siap untuk membersihkan seluruh pelataran Lapangan Bancalaweh ini," ujar Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya, Beracun dan Pengendalian Pencemaran (PSLB3PP) Perkim LH, Nofebrianto, S.Sos kepada Kominfo, Rabu (10/4).

Baca Juga

Dikatakannya, ia menurunkan beberapa personel dan becak motor untuk mengangkut sampah. Timnya hanya fokus di Lapangan ini. Mereka bekerja secara berkelompok dan kompak satu sama lainnya.

"Perlu diketahui, tim kita sudah standby sejak pagi tadi. Mereka baru bubar setelah membersihkan semua lapangan ini," terangnya.

Nofebrianto berharap kepada masyarakat untuk lebih peduli lingkungan. Kegiatan Salat Id seperti ini perlu kepedulian masyarakat dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Kita harap ke depan masyarakat lebih peduli dan membuang sampah pada tempatnya," imbau Nofebrianto. (bi/rel)

Komentar

Berita Terbaru