PMI Buka Pos Layanan Siaga Lebaran

Kesehatan-184 hit

PADANG PANJANG, binews.id -- Sejak Senin (8/4) lalu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Panjang buka Posko Layanan Siaga Lebaran yang dipusatkan di markasnya di Secata B depan Gedung BRI.

"PMI menurunkan anggota sebanyak 14 orang yang terlatih di setiap bidangnya. Kami akan aktif membuka posko hingga 13 April mendatang," ujar Kepala Markas PMI, Toni Harianto kepada Kominfo, Rabu (10/4).

Disampaikannya, selama enam hari ini pihaknya akan memberikan layanan ambulance siaga 24 jam, layanan pertolongan pertama, dan respon penanggulangan bencana. Pos ini akan selalu berkoordinasi dengan pos terpadu.

Baca Juga

Selain itu dijelaskan Toni, di hari pertama posko ini hadir, tim langsung mendapatkan informasi dari warga tentang luapan lahar dingin di Nagari Panyalaian.

"Relawan langsung bergerak menuju lokasi dan melakukan respon awal serta penanganan darurat di lokasi tersebut," ungkapnya.

Toni berharap jika ada masyarakat yang butuh respon cepat silakan kunjungi markas PMI. "Tim siap melayani warga selama PMI buka layanan," ucapnya. (bi/rel)

Komentar

Berita Terbaru