Gubernur Mahyeldi dan Wagub Audy Ucapkan Selamat Lebaran 1445 H

Ragam-64 hit

PADANG, binews.id --Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur (Wagub) Audy Joinaldy bersama keluarga dan Forkopimda Sumbar menunaikan ibadah Shalat Idul Fithri 1445 H di Lapangan Kantor Gubernur, Rabu (10/4/2024).

Berbaur bersama masyarakat, Gubernur dan Wagub mengucapkan mohon maaf lahir bathin dan selamat berlebaran.

"Atas nama Pemprov Sumbar saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fithri 1 Syawal 1445 H minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan. Setelah berpuasa satu bulan penuh, hari ini seluruh umat Islam mengumandangkan kemenangan dalam suasana penuh suka cita dan rasa kekeluargaan. Semoga Ramadhan mengantarkan kita menjadi insan yang fitrah," ucapnya.

Baca Juga

Gubernur mengatakan, banyak hal yang perlu disyukuri atas kebahagiaan pada momen Lebaran kali ini, sehingga seluruh umat Islam dianjurkan untuk memanjatkan doa dengan mengharapkan kasih sayang Allah. Di puncak perjuangan ini, hal yang tentu diharapkan ialah keridhoan dari Allah agar ibadah selama Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Sumbar agar meningkatkan semangat kekompakan. Terlebih semenjak bulan Desember 2023 lalu, Sumbar silih berganti dilanda musibah, mulai dari erupsi Marapi, banjir, dan longsor di sejumlah kabupaten dan kota.

"Untuk itu dengan musibah yang silih berganti ini menjadi bahan evaluasi bagi kita semua. Khususnya dengan menjaga alam dengan tidak merusaknya," kata Gubernur lagi.

Sementara itu, Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar, Hansastri melaporkan bahwa pemerintah melalui Kementerian Agama RI telah menetapkan bahwa 1 Syawal jatuh pada Rabu, 10 April 2024. Pada Tahun ini Pemprov Sumbar, umumnya umat Islam di Sumbar, merayakan hari Raya Idul Fithri pada hari yang sama.

Bertindak selaku Khatib Shalat Id di Halaman Kantor Gubernur Sumbar tahun ini, Ustaz Irsyad Syafar yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sumbar. Sementara itu, bertindak selaku imam salat yaitu Muhammad Fathoni yang juga merupakan imam Masjid Raya Sumbar. (bi/adpsb/cen)

Komentar

Berita Terbaru