Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,Bukittinggi Bertakbir Digelar

Pemerintahan-73 hit

BUKITTINGGI - Setelah Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Agama, mengumumkan hasil sidang isbat, penentuan 1 Syawal 1445 Hijriah, jatuh pada hari Rabu tanggal 10 April 2024,maka Pemko Bukittinggi menggelar takbir bersama untuk menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Takbiran bersama itu diikuti ratusan masyarakat yang memadati lokasi acara di gerbang budaya Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah, Selasa (09/04) malam.

Selain masyarakat, malam takbir bersama itu,juga diikuti Sekda, Unsur Forkopimda, Kemenag, Kepala SKPD, IPQAH, ratusan pelajar se Kota Bukittinggi yang juga di meriahkan dimeriahkan dengan tambua tansa dan obor.

Baca Juga

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melalui Sekda, Martias Wanto, mengungkapkan rasa haru, karena tidak ada perbedaan penerapan 1 Syawal 1445 H. Sehingga, seluruh umat muslim khususnya di Kota Bukittinggi dapat melaksanakan shalat Id bersama sama dan merayakan serta menyambut Idul Fitri secara serentak.

"Alhamdulillah, tahun ini tidak ada perbedaan dalam penetapan 1 Syawal. Besok (Rabu -red) kita akan laksanakan shalat Id bersama sama, ujarnya seraya mengajak warga kota melaksanakan shalat Id bersama di Lapangan Wirabraja.

"Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Walillaahil hamd. Kami atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi dan atas nama pribadi serta keluarga mengucapkan, Selamat Idul Fitri 1445 H. Taqabballahu Minna wa Minkum. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.

( Ma).

Komentar

Berita Terbaru