Ketua DPRD Sumbar Ingat Masyarakat Terkait Bahaya Sogokan Dalam Pemilihan Kepala Daerah

  • Cetak

PAYAKUMBUH, binews.id -- Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi, mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota Payakumbuh harusnya dipimpin oleh orang yang berpegang teguh terhadap nilai-nilai agama dan kebudayaan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Sumbar Supardi saat memberikan sambutan pada agenda Safari Ramadan di Masjid Makmur Kelurahan Nunang Kota Payakumbuh, baru-baru ini.

"Tidak bisa dibayangkan apa yang terjadi pada kota kita tercinta ini jika pemimpinnya lahir dari cara-cara yang tidak baik. Salah satunya menyogok masyarakat untuk memilih. Oleh sebab itu masyarakat harus bijaksana dalam menentukan sikap," katanya.

Baca Juga

Dia mengatakan, lima atau sepuluh tahun kedepan masyarakat Payakumbuh harus memikirkan kelangsungan daerah. Jika memilih pemimpin yang tidak amanah, akan berdampak buruk pada seluruh sektor sosial kehidupan yang ada. Ekonomi akan jatuh, pengangguran dan kemiskinan merajalela. Begitupun praktik korupsi, akan sering terjadi.

" Semoga yang memimpin daerah ini kedepan, memiliki kecintaan untuk membangun kota galamai ke arah yang lebih baik. Pemimpin harus memiliki jiwa negarawan yang mencintai daerah dan masyarakat, oleh sebabnya itu hindari cara-cara yang salah," katanya.

Disisi lain Supardi mengatakan, masjid Makmur Nunang merupakan tempat yang sangat bersejarah dalam perjalan pendidikan saya, waktu menjalani pendidikan Sekolah Dasar (SD) banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman disini.

Kedepan Masjid Makmur Nunang diharapkan menjadi ikon wisata religi pada sekitar sungai Batang Agam yang membelah Kota Payakumbuh.

Pada safari Ramadan tersebut Ketua DPRD Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan masjid. Tidak hanya itu, 20 Al Quran dan tambahan bantuan Rp 10 juta dari Bank Nagari juga diserahkan dari momentum tersebut.

Sementara itu camat Payakumbuh Barat Ulfakhri mengatakan, bantuan yang dibawa Ketua DPRD Sumbar dalam kunjungan safari Ramadan ke masjid Makmur Kelurahan Nunang, sangat bermanfaat untuk kelangsungan masjid kedepan.

Tidak hanya itu, bantuan yang dibawa oleh Ketua DPRD Sumbar juga harus dimaknai sebagai penyemangat masyarakat untuk memakmurkan masjid.

Masjid Makmur terletak di tepian sungai Batang Agam, keindahan masjid sangat diperlukan agar bisa menjadi alternatif tujuan wisata religi. Seperti diketahui, Batang Agam telah dinormalisasi dan menjadi pusat rekreasi hingga olahraga masyarakat.

"Jadi nantinya sungai yang membelah Kota Payakumbuh ini, juga bisa menjadi pusat pendidikan agama karena masjidnya yang representatif," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Sani Salman, Perwakilan Bank Nagari, Komisioner KI Sumbar Tanti Endang Lestari, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Peraturan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Sumbar Zardi Syahrir, Kepala sub bagian (Kasubag) Humas Protokol Dahrul Idris. (bi/rel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru