FDB Angkat Bicara Tentang Mahasiswa yang Terancam tak Bisa Lanjutkan Kuliah

  • Cetak

PADANG, binews.id -- Ketua PKB Sumatera Barat, Febby Datuak Bangso (FDB), angkat bicara mahasiswa yang terancam tidak bisa membayar uang kuliah. Dia menilai dampak dari Covid-19 menimbulkan beban kehidupan yang luar biasa.

"Saya sudah menerima banyak pengaduan. Ada keponakan-keponakan saya dari UNP, Unand, dan IAIN yang mengadu. Sampai keluar air matanya. Memang luar biasa sekali dampaknya beban dari Covid-19 ini. Saya kira kita bersama harus pikirkan," kata FDB

Dia mengatakan sudah menyurati rekan separtainya yang duduk sebagai pimpinan Komisi X. Dia berharap langkah cepat bisa diambil, agar ada solusi yang diberikan oleh pemerintah.

Baca Juga

"Saya harap rekan saya Bapak Anggota DPR RI Fraksi PKB Syaiful Huda yang jadi pimpinan komisi X segera bicara dengan Mas Menteri Nadiem. Kami benar-benar terenyuh mendengar kesulitan ini," tambahnya.

Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat yang akan mendampingi Faldo Maldini ini juga berharap Pemerintah Provinsi juga cepat berkomunikasi dengan pemerintah pusat. Menurutnya, semua pihak bertanggung jawab menyelesaikan persoalan penting seperti ini.

"Yang mengubah hidup kami sekeluarga adalah sekolah, pendidikan. Tidak ada kayu, janjang dikapiang untuk pendidikan. Jadi, tidak saatnya kita lihat warna, ini anak-anak kita semua, keponakan kita, masa depan Sumatera Barat. Saya berharap ini cepat selesai. Saya juga perbuat apa yang saya bisa," tutup FDB. (*/mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru