Pemko Bukittinggi Akan Gelar Pasar Murah di Lapangan Kantin

  • Cetak

BUKITTINGGI .-Dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Fitri 1445 H, Pemerintah mengadakan gerakan pangan murah secara nasional,yang dibuka serentak diseluruh Indonesia.

Gerakan pangan murah secara nasional itu, digelar Badan Pangan Nasional (BAPANAS) beserta Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Kota Bukittinggi.

Di kota Bukittinggi gerakan pasar murah itu, di pusatkan di lapangan Kantin,jln Sudirman Bukitinggi yang di mulai 1 April 2024.

Baca Juga

Sebelum Pemko menggelar pasar murah, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kerjasama dengan Pemko Bukittinggi sendiri, juga akan gelar pasar murah, dari hari Sabtu (29/03) hingga Rabu (03/04) di Lapangan Kantin.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Hendry, menjelaskan, pasar pangan murah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Fitri 1445 H. Untuk itu, Badan Pangan Nasional (BAPANAS) beserta Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia akan mengadakan gerakan pangan murah secara nasional, seluruh Indonesia.

"Jadi, Senin tanggal 1 April besok, kita akan gelar pangan murah di Lapangan Wirabraja atau Lapangan Kantin Bukittinggi. Acara ini nantinya diawali dengan apel siaga HBKN Jelang Idul Fitri melalui Gerakan Pangan Murah. InsyaAllah sejumlah pangan akan tersedia dengan harga murah, di bawah harga pasar. Selain itu, juga ada pasar murah di Lapangan kantin juga, diprakarsai oleh Ibuk Ibuk dari GOW Bukittinggi, yang dimulai besok (Sabtu -red)," jelasnya Jumat (29/03).

Kegiatan Gerakan Pangan Murah Serentak akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Kepala Badan Pangan Nasional, Kapolri dan Pejabat Kementerian dan Lembaga lainnya secara hybrid dan dihadiri oleh Kepala Daerah melalui aplikasi zoom.

"Untuk itu, kami ajak masyarakat dan pengunjung Bukittinggi di mana pun, untuk datang dan manfaatkan pasar dan pangan murah ini. Sehingga pemerintah dapat membantu warga dalam persiapan jelang Idul Fitri 1445 H," ujarnya.

Komentar

Berita Terbaru