Pemko Bukittinggi Akan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H Bersama Khatib Buya Jel Fathullah

  • Cetak

BUKITTINGGI -Pemko Bukittinggi akan gelar shalat idul Fitri 1445 H yang jatuh pada 10 April 2024 di lapangan Kantin dengan khatib Buya Jel Fathullah.

Hal itu, disampaikan Ketua PHBI Bukittinggi, Zulfikar, dalam rapat Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bukittinggi bersama pemerintah daerah setempat, di ruang rapat balaikota, Rabu (27/03).

Menurut Ketua PHBI Bukittinggi, Zulfikar, waktu Idul Fitri 1445 H, diperkirakan tidak ada perbedaan dan jatuh pada tanggal 10 April 2024. Untuk itu, PHBI Bukittinggi telah siapkan berbagai persiapan pelaksanaan. Diantaranya, menyiapkan khatib dan imam shalat Id nanti,ujarnya

Baca Juga

"InsyaAllah untuk khatib, kita akan hadirkan Buya Jel Fathullah. Kita sudah hubungi dan Alhamdulillah beliau bersedia. Kemudian, shalat Id akan bertindak sebagai imam, Ustadz Arif," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, diwakili Staff Ahli Wali Kota, Johnny, menyampaikan harapan, pelaksanaan shalat Id nantinya semarak, karena tidak ada perbedaan waktu. Diperkirakan, akan banyak jamaah yang akan shalat Id di Lapangan Kantin.

"Tahun ini, libur Idul Fitri cukup panjang. Sehingga diperkirakan banyak perantau yang pulang. InsyaAllah jamaah shalat Idul Fiti 1445 Hz di lapangan kantin akan ramai diikuti warga, perantau dan pengunjung. Tentu berbagai persiapan harus dimaksimalkan, agar jamaah aman, nyaman dan khusyu dalam beribadah nanti," jelasnya.

Jika cuaca hujan, pelaksanaan shalat Idul Fitri akan dipindahkan ke Masjid Al Hanif, di lingkungan kodim 0304 Agam. Sehingga untuk lokasi shalat, PHBI, tentu akan berkomunikasi dengan Masjid Al Hanif sendiri.(Ma)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru