Hj. Nevi Zuairina Berpartisipasi di Semarak Ramadhan Sekaligus Mengumpulkan Zakat di Kecamatan Harau

  • Cetak

LIMA PULUH KOTA, binews.id -- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Hj. Nevi Zuairina, anggota DPR RI dari Komisi VI, mengambil langkah signifikan untuk memasifkan pengumpulan Zakat serta berpartisipasi aktif dalam program semarak Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang dukungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berzakat, khususnya di bulan yang penuh berkah ini.

Hj. Nevi Zuairina menekankan pentingnya zakat dalam memperkuat solidaritas sosial dan membantu mereka yang kurang beruntung. Kegiatan kali ini di fokuskan di Kecamatan Harau Kabupaten 50 Kota bersama DPC PKS kecamatan Harau.

"Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk berbagi keberkahan. Dengan memasifkan pengumpulan zakat, kita dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan dan memperkuat ukhuwah Islamiyah," ujar Hj. Nevi Zuairina.

Baca Juga

Program semarak Ramadhan ini mencakup serangkaian kegiatan, mulai dari pengumpulan zakat, infak, dan sedekah, hingga penyelenggaraan buka puasa bersama untuk komunitas kurang mampu. Hj. Nevi Zuairina berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk saling membantu dan menguatkan tali persaudaraan di antara sesama.

Selain itu, Politisi PKS ini juga menginisiasi kegiatan pelatihan dan pendidikan tentang manajemen zakat bagi lembaga-lembaga zakat, dengan tujuan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana zakat.

"Kita perlu memastikan bahwa setiap rupiah yang terkumpul dapat tersalurkan dengan efektif dan tepat sasaran," tambahnya.

Nevi menjelaskan, bahwa Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk lembaga zakat nasional, organisasi kemasyarakatan, dan komunitas lokal. Kerjasama ini diharapkan dapat memperluas jangkauan dan dampak dari program semarak Ramadhan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak orang.

Dalam rangka mengoptimalkan pengumpulan zakat, Legislator Sumbar ini juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan platform digital dalam berzakat.

"Di era digital ini, kita bisa memudahkan masyarakat untuk berzakat dengan menggunakan platform online yang aman dan terpercaya," ujarnya.

Acara buka puasa bersama yang diadakan sebagai bagian dari program semarak Ramadhan ini tidak hanya menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan, tetapi juga kesempatan untuk menyampaikan pentingnya zakat dalam memperkuat kebersamaan dan mendukung pembangunan sosial ekonomi umat.

Hj. Nevi Zuairina mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Mari kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial kita. Dengan berzakat, kita tidak hanya membersihkan harta, tetapi juga hati," tutup Nevi Zuairina.

Dengan semangat Ramadhan, inisiatif yang dilakukan oleh Hj. Nevi Zuairina diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan spiritual, khususnya dalam pengumpulan dan distribusi zakat. (bi/rel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru