2 Warga Padang Kembali Terpapar Covid-19, Total 717 Kasus di Sumbar

Kesehatan-282 hit

PADANG, binews.id -- Dua warga asal kota Padang kembali terpapar virus corona, sehingga total warga Sumbar yang positif terinfeksi Covid-19, Kamis (25/6/2020) menjadi 717 orang. Dan pasien yang sembuh bertambah 22 orang, sehingga total sembuh 561 orang.

"Dari 606 sample swab yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar berdasarkan hasil survailance, terkonfirmasi sample positif sebanyak 2 orang, yaitu dari Kota Padang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal dalam keterangan tertulis, Kamis (25/6/) sore.

Disampaikan Jasman, data ini dilaporkan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

Baca Juga

"Dirawat di berbagai rumah sakit 67 orang (9,34%), Isolasi diberbagai fasilitas 59 orang (8,23%), Meninggal dunia 30 orang (4,18%), Sembuh 561 orang (78,25%)," ungkap Jasman.

Tambahan 2 orang positif Covid-19 dari kota Padang adalah, Pria 43 th, warga Indaruang, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara. Dan Pria 46 th, warga Ulak Karang Utara, pekerjaan CS, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sementara itu Pasien sembuh sebanyak 22 orang dirincikan Jasman,

1. Wanita 11 th, warga Lubeg, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

2. Wanita 57 th, warga Gadut, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

3. Pria 18 th, warga Korong Gadang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

4. Pria 71 th, warga Panyalaian Kab. Tanah Datar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

5. Pria 57 th, warga Gadut Kota Padang, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

6. Wanita 34 th, warga Parak Karakah, pekerjaan pegawai BUMN, diduga terpapar dari tempat kerja, appsien Semen Padang Hospital.

7. Pria 50 th, warga Indaruang, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

8. Wanita 51 th, warga Korong Gadang, pekerjaan guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

9. Wanita 12 th, warga Subarang Palinggam, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

10. Wanita 37 th, warga Pasa Gadang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

11.Wanita 47 th, warga Cengkeh, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

12. Wanita 20 th, warga Cengkeh, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

13. Wanita 11 th, warga Cengkeh, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

14. Pria 36 th, warga Pagambiran, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

15. Pria 23 th, warga Luak Kab. limopuluah Kota, pekerjaan swasta, terinfeksi karena pulang dari Kalimantan, pasien karantina BPSDM.

16. Wanita 21 th, warga Lingkuang Aia Kab. Pasaman Barat, pekerjaan pegawai Lapas, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

17. Wanita 55 th, warga Kampuang Jua, pekerjaan Polri, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUD Rasidin Padang.

18. Pria 58 th, warga Tarandam Kota Padang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

19. Wanita 67 th, warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

20. Wanita 40 th, warga Parupuak Tabiang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Bapelkes.

21. Pria 26 th, warga Kurao Pagang, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya, pasien karsntina Bapelkes.

22. Pria 51 th, warga Bungo Pasang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Bapelkes.

Perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya dihimpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas Kabupaten Kota se Sumatera Barat, Kamis 25 Juni 2020 pukul 14.00 WIB.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.616 orang. Proses pemantauan 164 orang, dengan rincian karantina Pemda 3 orang dan 161 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.452 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1302 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. 19 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1283 orang.

Jasman mengajak, marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan tetaplah jaga kesehatan. (mel)

(sumber ; Jubir Covid-19 Sumbar)

Komentar

Berita Terbaru