Gerindra Resmi Usung NA-IC Maju Pilkada Sumbar

Politik-152 hit

PADANG, binews.id -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengeluarkan rekomendasi pada Nasrul Abit (NA) yang berpasangan dengan Indra Catri (IC) untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar periode 2020-2025 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Desember 2020 mendatang.

Dengan keluarnya rekomendasi DPP Gerindra ini, NA-IC mengaku siap dan bertekad untuk menjadikan Sumbar lebih unggul jika dipercaya masyarakat memimpin Sumbar untuk lima tahun ke depan.

Surat Rekomendasi DPP Gerindra Nomor. 02-7/Rekom/DPP-Gerindra/2020, tertanggal 26 Februari 2020, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum H. Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal H. Ahmad Muzani.

Baca Juga

"Memang, surat rekomendasi dari DPP Gerindra untuk kami telah keluar sejak 26 Februari 2020 lalu. Tapi, karena pandemi Covid-19, baru bisa dijemput beberapa hari lalu. Itupun saya tidak bisa lama di kantor DPP Gerindra di Jakarta, karena rapid tes Covid-19 hanya berlaku tiga hari," ujar Nasrul Abit dalam konferensi pers yang digelar di Sekretariat DPW Partai Gerindra Sumbar di Padang, Selasa (23/6/2020).

Selain didampingi calon wakilnya Indra Catri, dalam konferensi pers tersebut, Nasrul Abit yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumbar, didampingi Ketua DPRD Sumbar Supardi, Ketua Fraksi Gerindar DPRD Sumbar H. Hidayat, sejumlah anggota DPRD Sumbar dan Fraksi Gerindar DPRD Padang, para Ketua-Ketua DPC Partai Gerindra se-Sumbar, H. Sengaja Budi Syukur, serta para kader dan simpatisan Partai Gerindra di Sumbar.

Di hadapan puluhan wartawan yang hadir, NA panggilan akrab Nasrul Abit, berkeyakinan akan mampu membawa Sumbar unggul dan lebih baik. Selain dia sendiri yang sudah senior di pemerintahan, dua periode menjadi Bupati Pesisir Selatan dan kemudian lima tahun menjadi Wakil Gubernur Sumbar, ditambah lagi dengan Cawagubnya Indra Catri yang juga sudah dua periode menjadi Bupati Agam, jadi sudah paham dengan keinginan masyarakat dan kebutuhan Sumbar ke depan.

"Sebagai mantan bupati Pessel dua periode dan Pak Indra Catri juga telah jadi bupati agam dua periode, kami sangat paham apa yang diinginkan masyarakat Sumbar dan mau dibawa kemana Sumbar ke depan. Intinya, bagaimana membangun komunikasi yang baik dengan semua daerah," ungkap Nasrul Abit yang juga mantan Ketua DPW Partai Gerindra Sumbar.

Usai malewakan Paslon jagoannya, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar, H. Hidayat mengatakan, Keputusan dan perintah bapak H. Prabowo sudah jelas dan tegas. Sebagai kader Partai, hanya satu tekad dan ikhtiar, yakni sukseskan dan menangkan Nasrul Abit dan Indra Catri untuk Sumbar Unggul.

Gerindra sangat memungkinkan sekali membuka kran koalisi dengan Parpol lain. "Kita tetap membuka diri berkoalisi dengan Parpol lain. Meski secara aturan UU Pilkada hasil perolehan kursi 14 di DPRD Sumbar, Gerindra bisa mengusung sendiri Paslonnya,"ujar Hidayat. (*)

Komentar

Berita Terbaru