UNP Jalin Kerja Sama dengan Univerzita Mateja Bela Slovakia

  • Cetak

SLOVAKIA, binews.id -- Universitas Negeri Padang (UNP) terus mengembangkan sayapnya di dunia internasional. Berbagai kerja sama terus dijajaki.

Kali ini UNP kembali melakukan penandatanganan kerja sama dengan Univerzita Mateja Bela Slovakia yang merupakan perguruan terbaik di Slovakia.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dilakukan Jumat (1/3/2024) waktu setempat.

Baca Juga

Kegiatan ini dilakukan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri dengan pimpinan Univerzita Mateja Bela Slovakia.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, dalam pesan singkatnya mengatakan disepakati kerja sama antara UNP dengan Univerzita Mateja Bela, universitas terbaik di Slovakia.

Kerja sama ini difasilitasi dan didorong oleh Dubes Slovakia untuk Indonesia, Jaroslav Chlebo, yang beberapa minggu lalu mengadakan pertemuan dengan Rektor UNP dan Direktur Internasionalisasi di Jakarta.

"Beberapa kesepakatan yang telah disetujui antara lain terkait dengan pertukaran dosen dan mahasiswa, dalam waktu dekat sesuai kesepakatan antara kedua lembaga," ujarnya.

Di samping itu Rektor UNP, Wakil Rektor IV dan Direktur internasionalisasi diundang juga oleh Wakil Wali Kota Bristyka untuk ramah tamah dan membicarakan beberapa kegiatan yang terkait dengan isu dan program pendidikan di negara ini.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan delegasi UNP ke Negara Turki dan juga Slovakia. Selain itu juga terdapat tim lain yang mengadakan expo bertajuk pendidikan di Uni Emirat Arab yang dipimpin oleh Direktur Akademik UNP Prof. Dr. Ir Remon Lapisa, M.Eng. (bi/rel/mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru