Tim ERT Semen Padang Ikuti Ajang Sumatera Fire And Rescue Challenge

  • Cetak

PADANG, binews.id -- PT Semen Padang melepas Emergengy Responce Team (ERT) untuk mengikuti ajang Sumatera Fire And Rescue Challenge (SFRC) yang akan berlangsung di Tanjung Enim, Sumatera Selatan pada 19-22 Februari 2024.

Ditandai dengan penyerahan bendera Pataka, pelepasan itu dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang, Indrieffouny Indra di sela-sela penutupan Bulan K3 Nasional PT Semen Padang yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang.

Turut hadir pada acara tersebut, Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang, Direktur Operasi PT Semen Padang, Pri Gustari Akbar, dan sejumlah staf pimpinan di lingkungan PT Semen Padang.

Baca Juga

Dirut PT Semen Padang, Indrieffouny Indra mengatakan, ajang SFRC ini merupakan kegiatan perlombaan berbagi ilmu untuk meningkatkan kemampuan bersama, khususnya dalam hal penyelamatan (rescue).

"Ini kegiatan perlombaan pertama untuk skala Sumatera. Sebelumnya, Semen Padang juga pernah mengirim tim untuk mengikuti skala nasional di Banyuwangi, dan pada saat itu kita mendapat juara harapan I. Mudah-mudahan pada ajang SFRC ini kita bisa mendapatkan yang terbaik," katanya.

Ajang SFRC ini, lanjutnya, merupakan bentuk partisipasi PT Semen Padang. "Namun yang lebih penting lagi, bagaimana berbagai pelatihan dan persiapan yang dikuti tim ERT, bisa diaplikasikan pada aktivitas sehari-hari di lingkungan atau unit kerja," ujarnya.

Sementra itu, Kepala Unit Perencanaan & Pengawasan Tambang Ilham Akbar pada acara pelepasan ERT itu menambahkan, tim yang diberangkatkan ke Muara Enim ini telah melakukan persiapan dengan menggelar latihan rutin dan meningkatkan ketangkasan sejak tiga bulan lalu.

"Kita berangkatkan sebanyak 14 orang, tetapi yang akan bertanding itu hanya 8 orang, jadi 6 orang sisanya sebagai cadangan," ungkap Ilham yng juga merupakan Ketua Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional PT Semen Padang. (bi/rel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru