MTsN 2 Payakumbuh Gelar ATP Nasional

  • Cetak

PAYAKUMBUH, binews.id - Ajang Temu Prestasi (ATP) merupakan iven yang menjadi agenda rutin tahunan di MTsN 2 Payakumbuh. Disamping bertujuan untuk promosi kampus, ATP juga bertujuan memotivasi peserta yang dikhususkan untuk siswa kelas VI tingkat sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah, agar mempunyai semangat siap berkompetisi.

Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh H. Jufrimal dalam sambutannya berharap agar siswa MTsN 2 Payakumbuh bisa berprestasi di tingkat Sumatera Barat bahkan di tingkat Nasional.

"Kita berharap kedepannya para siswa kita di MTsN 2 ini bisa go Nasional, dan para guru bisa membimbing para siswa untuk berprestasi. Dan kami juga berharap bantuan dari Komite sekolah serta masyarakat untuk memperluas areal dan bangunan sekolah kita ini agar nantinya sekolah kita lebih diminati" kata H. Jufrimal, Sabtu (22/2).

H. Jufrimal juga mengucapkan selamat kepada keluarga besar MTsN 2 Payakumbuh yang telah sukses menggelar ajang kompetisi kompetensi siswa di tingkat SD dan MI. Menurutnya, ajang ini merupakan wadah silaturahim sembari merangkul serta menginventarisir bakat.

"Kegiatan ini juga sebagai wadah promosi kampus. mari kita bersatu di MTsN 2 Payakumbuh," singkat Jufrimal.

Sementara itu Kepala sekolah MTsN 2 Yenni Fitri M.Pd dalam sambutannya mengaku bangga dengan ajang ATP tahun ini, karena peserta yang ikut berpartisipasi pada ATP VI ini jauh melebihi target .Yang artinya MTsN 2 sudah semakin banyak dikenal di kalangan masyarakat kota payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kita.

ATP VI Tahun 2020 diisi dengan lomba Solo song, Mtq, Lomba Bidang studi, dan Tahfidz.

Penyambutan tamu undangan dilakukan langsung grup Pasambahan MTsN 2 Payakumbuh dibawah asuhan Yenni Fitri, S. Pd. I dan Kaur TU Murda Ayudi bersama guru bidang studi.

Pembukaan dan perobekan siriah dalam carano diawali Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh H. Jufrimal dilanjutkan Ketua Komite diwakili Sekretarisnya FU Dt. Tuah Basango diiringi undangan lainnya. Turut hadir Kepala madrasah jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh.

Pada pembukaan Pembukaan ATP VI ini, juga ditampilkan potensi siswa berupa pidato 3 bahasa dan tahfidz grup. (Medio)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru