Tiga Rumah Terbakar di Pampangan, Semen Padang Serahkan Bantuan Sembako

Peristiwa-186 hit

PADANG, binews.id -- Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat lingkungan yang mengalami musibah, PT Semen Padang menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran yang menimpa tiga rumah di Kampung Baru, RT 3, RW I, Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sabtu (6/1/2024) lalu.

Bantuan kepada pemilik tiga rumah masing-masing, Yusra, Herizal dan Gustri Ayu tersebut diberikan Staf CSR PT Semen Padang, Yaldi, Jumat (19/1/2024). Hadir pada acara itu Camat Lubuk Begalung yang diwakili Kasi Pendapatan dan Perizinan Syahru Ramadhan, Lurah Pampangan Nan XX Afrizal Herman dan warga sekitar.

Camat Lubuk Begalung yang diwakili Kasi Pendapatan dan Perizinan Syahru Ramadhan dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah peduli terhadap musibah yang menimpa warganya.

Baca Juga

"Terimakasih kepada PT Semen Padang atas kepeduliannya dan kita tahu bahwa PT Semen Padang tidak hanya kali ini membantu warga," katanya.

Ia berharap, bantuan sembako yang diserahkan bermanfaat bagi warga korban kebakaran ini.

Lurah Pampangan Nan X Herizal Herman mengatakan, rumah yang terdampak atas kejadian kebakaran ini terdapat tiga rumah, yang terdiri dari 5 KK.

"Ada 16 jiwa yang menghuni ketiga rumah ini. Akibat kebakaran ini kerugian yang kami hitung itu mencapai satu miliar rupiah. Sementara untuk teknis pembagian bantuan kita bagi tiga dari bantuan yang diserahkan," katanya.

Herizal Herman juga mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang yang benar-benar peduli dengan duka yang dialami warganya.

"Semoga PT Semen Padang selalu jaya dan menjadi ladang pahala di kemudian hari hendaknya," ujar Herizal.

Bantuan sembako yang diserahkan itu berupa beras, telur ayam, minyak goreng, mie instan dan gula pasir. Masing-masing rumah mendapatkan 9 karung beras, 10 dus mie instan, 10 dus minyak goreng, 5 papan telur ayam dan 10 kilogram gula pasir.

Secara terpisah, Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis mengatakan, penyerahan bantuan ini sekaligus merupakan wujud kepedulian PT Semen Padang yang berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam upaya pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Ini bentuk kepedulian dan empati perusahaan terhadap masyarakat lingkungan yang tertimpa musibah. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut," kata Iskandar. (bi/rel)

Komentar

Berita Terbaru