10 Usulan Dibahas dalam Musrenbang Kelurahan Balai Balai

  • Cetak

PADANG PANJANG, binews.id -- Sebanyak 10 usulan dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) yang dilaksanakan di Art's Caf and Resto, Senin (15/1).

Camat PPB, Romi Ar Rahman, S.T saat membuka kegiatan ini menyampaikan, musrenbang ini untuk menampung aspirasi masyarakat yang diusulkan sekarang untuk 2025.

Sementara Lurah Balai-Balai, Tedryon, S.A.P menyebutkan, ada beberapa usulan pada musrenbang ini yang sangat dibutuhkan.

Baca Juga

"Adapun 10 usulan dengan tiga bidang yang dibahas yaitu bidang fisik, berupa peningkatan jalan setapak dan rehab rumah. Lalu bidang ekonomi pelatihan ecobrick, dan bidang sosial budaya salah satunya pengadaan sarana dan prasarana posyandu di kelurahan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Padang Panjang, Dr. H. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi mengatakan, melalui musrenbang ini menunjukkan tingkat partisipasi masyarakat semakin tinggi. Hal ini membuktikan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

"Dulu pelaksanaan musrenbang ini hanya dilakukan tingkat kelurahan, sekarang diadakan tingkat RT agar aspirasi masyarakat tersalurkan," tambahnya.

Musrenbang kali ini juga dihadiri Anggota DPRD Kota Padang Panjang, Hendra Saputra, S.H, lurah se-Kecamatan PPB, perwakilan OPD, stakeholder yang terlibat serta anggota masyarakat. (bi/rel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru