Dinkes Benarkan 4 Orang Warga Ophir Pasbar Positif DBD

  • Cetak

PASAMAN BARAT, Binews.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), benarkan Empat orang warga ophir, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat positif Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Iya, ada Empat Orang warga Jorong Ophir yang yang positif DBD, namun Satu dari Empat pasien sudah sembuh sedangkan tiga lainnya dalam kondisi stabil dan masih di rawat di RS Yarsi," kata Kadinkes Pasbar, Jon Hardi kepada wartawan, Kamis (18/6) di ruangannya.

Jon Hardi menyampaikan, Empat pasien tersebut berada di satu lokasi yang berdekatan dan Empat kasus tersebut terpantau dalam Empat Hari belakangan.

Baca Juga

"Pasien pertama kita ketahui 15 Juni, dan Tiga kasus lainnya kita ketahui pada Rabu, 17 Juni 2020," jelasnya

Ia menambahkan, Tim dari Dinkes langsung terjun ke lokasi pasca temuan kasus Positif DBD untuk meninjau lokasi dan memang ditemukan jentik di beberapa titik sekitar permukiman masyarakat dan rencananya, Sabtu masyarakat akan menggelar gotong royong membersihkan lingkungan dan penyuluhan di lokasi agar masyarakat bisa memahami langkah pencegahan.

"Tim kita sudah melakukan survei ke lapangan dan rencananya akan dilakukan fogging hari Minggu," sebutnya.

Jon Hardi menyampaikan, Bulan Juni menjadi bulan yang rawan kasus DBD seiring dengan cuaca ekstrim dan curah hujan tinggi berdasarkan pengalaman tahun kemarin. Sehingga, masyarakat harus memperhatikan lingkungan dan kondisi kebersihan agar terhindar dari penyakit.

"Mari kita jaga lingkungan dan kondisi kesehatan," harapnya. (iyan)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru