Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Anjangsana Makam Bupati Pertama Dharmasraya

  • Cetak

DHARMASAYA, binews.id -- Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,SH,hadiri anjangsana makam bupati pertama,di Nagari koto Padang kecamatan Koto Baru usai laksanakan upacara peringatan HUT ke -20.

Jelang perayaan hari ulang tahun, pemerintah terus melaksanakan berbagai rangkaian acara salah satunya anjangsana yang dilakukan seusai upacara bendera di Nagari Koto Baru. Anjangsana merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa Bupati Pertama Dharmasraya Ahmad Munawar. Kegiatan ini dilaksanakan di Makam Bupati Pertama Dharmasraya yang terletak di Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru. Sabtu, (6/01/2024).

Berdasarkan informasi Ahmad Munawar merupakan Bupati pertama yang merintis dasar pemerintahan Kabupaten Dharmasraya. Perjuangan dan pengorbanan beliau dengan tokoh pemekaran saat itu sangatlah banyak sebagai pejabat Bupati dapat dibayangkan betapa sulitnya beliau menjalankan roda pemerintahan saat itu.

Baca Juga

Dalam acara tersebut, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan meletakkan bunga sebagai simbolis penghormatan serta lakukan penaburan bunga. Selain itu, anjangsana juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H yang dilanjutkan dengan penaburan bunga.

Pariyanto,S.H mengatakan anjangsana menjadi pengingat bagi generasi muda terhadap perjuangan Pejabat Bupati pertama dalam memperjuangkan Kabupaten Dharmasraya.

"Semoga kegiatan ziarah ke makam pejabat bupati pertama Dharmasraya ini dapat terus dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kita terhadap perjuangan beliau," tutur Pariyanto, SH. (bi/san).

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru