Bupati Sabar AS Serahkan Bantuan Ambulance pada RSI Ibnu Sina Panti

  • Cetak

PASAMAN, binews.id -- Guna tingkatkan pelayanan dan mitra pemerintah Pasaman dalam pelayanan kesehatan, Bupati Pasaman Sabar AS Serahkan bantuan 1 unit Kendaraan ambulance jenis APV kepada Rumah sakit Ibnu sina Panti, Jumat, (05/01/2023) di halaman RSI Ibnu sina Panti.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Pasaman Sabar AS. Pejabat Yarsi Sumbar ,Plh Sekda Pasaman Yasri Uripsyah, Anggota DPRD Pasaman Yulius Erita Ketua TP PKK Pasaman, Denny Sabar AS, Kepala OPD, Camat Panti , Wali Nagari Panti dan puluhan tenaga kesehatan Rumah sakit tersebut.

Serahkan ambulance dari Bupati Pasaman terhadap RSI Ibnu Sina Panti, dan pelantikan badan Penyantun Yarsi Sumbar perwakilan badan penyantun Yarsi Sumbar.

Baca Juga

Direktur Rumah sakit Islam Ibnu Sina Panti dr.Resko Gempita pada kesempatan tersebut mengatakan, Mengingat ambulance yang ada di RSI Ibnu sina yang sudah cukup tua , dengan adanya bantuan 1 ( satu) buah Mobil Unit Ambulance dari Pemerintah daerah Pasaman tentunya akan dapat membantu pelayanan kesehatan RSI terhadap masyarakat.

Dalam hal ini kami dari RSI Panti., senantiasa akan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan di Pasaman,"terang Resko

Sementara itu Ketua umum Yarsi Sumbar yang diwakili Ketua 1 dr.Erman Ramli.Sp.OG mengatakan, Lebih dari 50 tahun perjalanan RSI Panti dari tahun ke tahun terus meningkatkan pelayanan terhadap kebutuhan kesehatan di tengah masyarakat, dengan adanya penambahan armada mobil ambulance yang baru dari bantuan Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman, tentunya akan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Atas nama Yarsi Sumbar, sangat apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah daerah atas dukungan moril dan materil yang diberikan terhadap Rumah sakit Ibnu sina Panti.

Sementara itu Bupati Pasaman Sabar AS saat menyampaikan arahannya menyebutkan, Merupakan sebuah keharusan Pemerintah daerah memperhatikan rumah sakit yang ada di daerah ini, sebagai perpanjangan dan mitra pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik terhadap masyarakat.

Kita berharap, dengan adanya bantuan mobil ambulance ini, tentunya akan dapat memberikan dan mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat,"tutup Sabar AS

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Pelantikan dan Pengukuhan badan penyantun yarsi Sumbar cabang Rumah sakit Ibnu sina panti oleh Ketua dewan penyantun Yarsi Sumbar. (bi/fajri)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru