Hj. Nevi Zuairina Didukung Perempuan Tangguh Kota Pariaman Untuk DPR RI

  • Cetak

PARIAMAN, binews.id -- Sebuah gerakan pemberdayaan perempuan yang signifikan tengah berkembang. Kelompok yang dikenal sebagai "Perempuan Tangguh Kota Pariaman" telah menyatakan dukungan mereka yang tak tergoyahkan kepada Hj. Nevi Zuairina dalam pencalonannya untuk kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Pernyataan dukungan ini disampaikan dalam sebuah pertemuan yang diadakan di Lapau Rang Pauah, oleh para tokoh perempuan penggerak di kota Pariaman. Dihadiri oleh lima perempuan berpengaruh dari berbagai daerah, yang masing-masing membawa reputasi dan pengaruh yang kuat di komunitas mereka.

Kelima tokoh perempuan ini adalah Sri Wahyuni dari Kelurahan Pondo Dua, Wirda dari Cubadak Air Selatan, Novitria dari Kelurahan Kampung Perak, Yuliasni dari Desa Merunggi, dan Mimi Dermawati dari Desa Balai Kurai Taji. Mereka semua berkomitmen untuk mendukung Hj. Nevi Zuairina.

Baca Juga

Sri Wahyuni, berbicara atas nama kelompok ini, menekankan pentingnya peran perempuan tangguh di masyarakat modern. Dia menyatakan bahwa perempuan tangguh adalah mereka yang berani menghadapi berbagai tantangan, baik di lingkungan rumah, tempat kerja, maupun dalam kehidupan sosial.

Menurut Sri Wahyuni, kecantikan bukan lagi menjadi modal utama bagi perempuan. Di era yang serba maju, kualitas seperti kekuatan, kemandirian, dan keberanian menjadi lebih penting. Perempuan harus siap menghadapi berbagai tantangan dengan keberanian dan kebijaksanaan.

Hj. Nevi Zuairina, calon anggota DPR RI, menyampaikan apresiasinya kepada para perempuan yang telah memberikan dukungan. Ia menyatakan bahwa dukungan ini merupakan refleksi dari kemampuan perempuan dalam berkontribusi secara signifikan dalam ranah politik dan pembangunan sosial.

Hj. Nevi Zuairina yang kini duduk di komisi VI DPR juga menanggapi stereotip yang sering melemahkan peran perempuan dalam masyarakat. Ia mengkritik pandangan yang sering menempatkan laki-laki sebagai figur yang lebih dominan dalam pengambilan keputusan dan kepemimpinan.

Tetapi, Hj. Nevi Zuairina yang juga Anggota Badan Anggaran DPR menegaskan bahwa perempuan tangguh adalah mereka yang berani menghadapi masalah dan pintar dalam mengatur waktu serta prioritas antara keluarga dan karier. Ini merupakan kunci dalam pengembangan diri dan pembentukan masyarakat yang lebih adil dan berimbang.

Pengakuan dan dukungan dari "Perempuan Tangguh Kota Pariaman" ini merupakan langkah penting dalam perjuangan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di Pariaman, serta di Indonesia secara lebih luas.

Acara ini ditutup dengan senyuman khas Hj. Nevi Zuairina, yang melambangkan optimisme dan harapan terhadap masa depan yang lebih cerah bagi perempuan di Indonesia, khususnya dalam dunia politik dan sosial. (bi/rel)

Komentar

Berita Terbaru