Club Sepeda TNI AD Resmi Dideklarasikan

  • Cetak

BUKITTINGGI, binews.id- Deklarasi club sepeda TNI AD di pusatkan di Kota Bukittinggi dengan alasan Bukittinggi merupakan Kota perjuangan.

Penggemar sepeda di Angkatan Darat begitu banyak, tapi belum ada wadahnya sehingga belum terakomodasi dengan baik kepentingan tersebut.

Menyikapai kondisi itulah malam ini kita coba mengaktifkan semua club yang ada sesuai dengan nama masing - masing dibawah naungan Army Cycling Club yang ada di Markas Besar Angkatan Darat.

Hal itu dikatakan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman saat mendeklarasikan peresmian Club Sepeda TNI AD dan Kotama / Balakpus TNI AD yang diikuti 15 Jenderal Angkatan Darat di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, malam Minggu (22/2).

Menurut Wakasad, ada 15 jenderal yang mempunyai hobi sepeda, antara lain, Danpusterad Mayjen TNI Arif Rahman MA Dirkuad Brigjen TNI Temas, Dirtopad Brigjen TNI Ir. Asep Edi Rosidin, Kadisjas AD Brigjen TNI Muhammad Hasan, Pangdam 12 Tanjungpura Mayjen TNI Nur Rahmad , Pangdam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI M.Sabrar Fadhilah dan Danrem 032/ Wbr Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, Danrem 031/Wbm Brigjen M. Fajar dan Jenderal lainnya.

Lebih lanjut Tatang mengatakan, bersepeda setelah hobi harus dinaikkan menjadi prestasi, karena banyak yang muda -- muda dan banyak yang bagus baik laki -- laki maupun perempuan, untuk itu harus disalurkan supaya menjadi prestasi, dan yang jelas olahraga itu sehat, ujar Wakasad Tatang.

Dipilihnya Bukittinggi sebagai tempat deklarasi menurut Tatang karena Bukittinggi mempunyai sejarah yang panjang dan punya nilai juang yang tinggi.

"Dipilihnya Bukittinggi ini adalah inisiasi dari Bapak Pangdam, Bukittinggi ini punya sejarah, jadi nilai kejuangannya tinggi disini, pernah menjadi 5 pusat pemerintahan dan hal itu tidaklah gampang termasuk Pemerintahan Darurat Indonesia, jadi kalau kita resmikan disini mudah -- mudahan spirit dari daerah ini menjadi bagian dari spirit kita semua," ungkapnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih, dipilihnya Bukittinggi sebagai lokasi deklarasi peresmian Club Sepeda TNI AD dan Kotama / Balakpus TNI AD dan menjadikan Kota Bukittinggi sebagai lokasi star Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020.

"Suatu kebahagiaan bagi kami, dilipilihya Bukittinggi sebagai lokasi start dan dengan kehadiran Wakasad juga akan lebih mempromosikan kepariwisataan Bukittinggi kota yang sarat dengan sejarah, dan memang Bukittinggi dan Agam patut dipromosikan karena banyak objek wisata alam yang menarik, untuk itu diharapkan jangan hanya sekali kesini dan semoga perjalanannya menyenangkan," ungkap Ramlan.

Pada kesempatan tersebut Wakasad Tatang Sulaiman juga menyerahkan Piagam Peresmian kepada 45 club yang telah diresmikan sebagai club sepeda dalam naungan ACC (Army Cycling Club) TNI AD. (yus)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru