Damkar Bukittinggi Bersihkan Jalanan Dari Debu Vulkanik Erupsj Gunung Marapi

  • Cetak

BUKITTINGGI -Dampak dari erupsi Gunung Merapi yang memuntahkan hujan debu vulkanik, yang menyelimuti Kota Bukittinggi, Pemko melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, langsung melakukan penyiraman di seluruh ruas jalan.

Proses pembersihan tetap dilakukan hingga Senin (04/12).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bukittinggi, Efriyadi, menjelaskan, pihaknya langsung melakukan penyiraman seluruh ruas jalan yang ada. Diakui, memang kabut debu vulkanik, bertebaran di jalan raya, membuat jalan licin dan membahayakan.

Baca Juga

"Sesuai instruksi Bapak Wali Kota, kita kerahkan seluruh personil, untuk melakukan pembersihan ke jalan. Seluruh ruas jalan di Kota Bukittinggi kita bersihkan, agar debu yang menempel di jalan, tidak lagi berterbangan dan membahayakan kesehatan warga," ungkapnya.

Pada hari kedua ini (Senin -red), lanjutnya, pembersihan tetap dilaksanakan. Kali ini penyiraman dilaksanakan ke sekolah sekolah, pasar dan fasilitas umum lainnya.

"Hari ini, kami dari damkar diarahkan Bapak Wali Kota untuk membersihkan atau menyiram lokasi sekolah, pasar dan lokasi lokasi diminta bantu oleh masyarakat," ujarnya.

Dinas pemadam kebakaran dan penyelamtan Bukittinggi, untuk operasi kali ini, menurunkan seluruh tenaga, 6 armada diterjunkan dengan dengan 20 personil, ungkapnya.(Do)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru